-->
    |

Pilkada Binjai, H Sampe Tuah Ginting Fit and Propertest di Gerindra Sumut


INILAHMEDAN - Binjai: Bakal calon Wali Kota Binjai H Sampe Tuah Ginting mengikuti proses Fit and Propertest di kantor DPD Partai Gerindra Sumut di Medan, Sabtu (11/01/2020) siang. 

Berdasarkan polling,  nama H Sampe Tuah Ginting masih unggul dalam perolehan hasil survei secara elektabilitas.

"Tadi seperti yang disampaikan Pak Sampe Tuah, walau beliau baru memulai dua bulan belakangan ini tapi dari hasil survei elektabilitas saya pikir ini sudah lumayan dibandingkan bakal calon-bakal calon lain yang notabenenya sehari-hari memang sudah lama di situ," kata Wakil Ketua Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso saat ditemui usai menggelar proses Fit and Propertest.

Menurut Sugiat Santoso, setiap bakal calon terpilih memiliki hak yang sama untuk ikut dalam fit and propertest. Tapi sebelum di DPP, kata Sugiat, pihaknya akan kembali melakukan evaluasi untuk selanjutnya direkomendasikan ke Jakarta.

"Maksimal nanti tiga nama yang akan kita kirim ke DPP," katanya.

Menurut Sugiat, semangat yang disampaikan H Sampe Tuah Ginting ketika mengikuti fit and propertest memiliki kesamaan dengan apa yang sering dikatakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.Yakni membangun daerah, pemberantasan korupsi dan menyejahterakan rakyat.

"Mudah-mudahan ke depannya kita bisa bersama-sama berjuang bersama Pak Sampe Tuah untuk Pilkada Kota Binjai," katanya.

Sementara itu, H Sampe Tuah Ginting mengaku keputusannya maju dalam bursa pencalonan kepala daerah karena ingin membangun kampung halamannya Binjai menjadi lebih baik lagi. Sehingga ke depan Binjai akan menjadi kota yang bersih, beriman, bebas korupsi dan sejahtera.

"Saya berterima kasih kepada Partai Gerindra. Semoga ke depannya berjalan dengan lancar dan diberkahi oleh Allah SWT, Aamiin ya Robbal Aalamin," ujarnya.

Proses Fit and Propertest yang diikuti H Sampe Tuah Ginting disaksikan langsung Ketua Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua Sugiat Santoso, Bendahara Kamsir Aritonang, Ketua OKK Dedi Arfan Sinaga dan juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Binjai Anugerah Putra Nasution. (imc/bay)

Komentar

Berita Terkini