|

Akhyar Ajak Umat Nahdliyin Ikut Jaga Kerukunan


INILAHMEDAN - Medan: Seribuan umat Nahdliyin (warga Nahdatul Ulama) Sumatera Utara mengikuti Istighosah (berdoa memohon pertolongan Allah SWT) di Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) Jalan H Abdul Manaf Lubis, Gaperta Ujung Medan, Kamis (29/08/2019) malam.

Selain beristighosah, kegiatan yang turut dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih KH Ma'aruf Amin tersebut juga dalam rangka tasyakuran atas terpilihnya KH Ma'aruf Amin sebagai Wapres periode 2019-2024.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Wakil Wali Kota Akhyar Nasution hadir dalam acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran tersebut. Acara juga dihadiri seluruh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) se-Sumut serta civitas akademika UNUSU turut meramaikan kegiatan yang berlangsung khidmat meski hujan deras mengguyur Kota Medan.

Maaruf Amin menyampaikan ucpakan terima kasih kepada seluruh umat, khususnya umat Nahdliyin yang telah mendukung dan mendoakan dirinya hingga terpilih menjadi orang nomor dua di Republik Indonesia.

Sementara Wakil Wali Kota Akhyar Nasution berharap dengan istighosah tersebut, Indonesia khususnya Kota Medan dijauhkan dari segala macam bencana.

"Salah satu berkah yang diberikan Allah bagi Kota Medan adalah keberagaman masyarakatnya. Ini harus kita jaga dan pelihara bersama. Mari tingkatkan rasa soliditas, solidaritas dan toleransi demi kenyamanan hidup di Medan Rumah Kita," harap Akhyar.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini