|

LPSE Sergai Tender Ulang Sejumlah Paket Pekerjaan, Ini Masalahnya


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Penayangan hasil lelang beberapa item paket pekerjaan fisik dan pengadaan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) terkendala non teknis. Dampaknya penayangan tidak tepat waktu.

Keterlambatan penayangan pemenang lelang beberapa item paket pekerjaan itu terlihat di situs LPSE dari awal Mei hingga Juni. Bahkan ada beberapa judul paket pekerjaan ditender ulang.

Informasi diperoleh di lingkungan dari Unit Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) Sergai, beberapa paket pekerjaan ditender ulang karena kelengkapan perusahaan peserta tender dinilai tidak memenuhi standar pengadaan barang dan jasa pemerintah.

"Berkas perusahaan yang tidak lengkap terpaksa dikembalikan bagian ULP ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dilengkapi kembali. Ini penyebab penayangan pemenang tender tidak tepat waktu dan paket pekerjaannya ditender ulang," kata sumber di Unit Pengadaan Barang dan Jasa, Ahad (30/06/2019).

Pihak ULP, kata sumber ini, juga sudah melakukan langkah preventif dan objektif dengan melayangkan surat imbauan dan peringatan baik kepada OPD bersangkutan maupun Konsultan Perencana agar segera melangkapi berkas perusahaan sesuai aturan justifikasi teknis pengadaan barang dan jasa.

"Sudah kami komunikasikan ke OPD maupun konsultan perencanaan agar mereka segera melengkapi berkas perusahaan. JZIka ada kendala kami bersedia mendiskusikannya. Kita berharap mereka proaktif  menyahuti himbauan kami", ujar sumber tersebut. (imc/dipa)
Komentar

Berita Terkini