|

Wali Kota Buka Advokasi PUG di Balai Kota


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Assisten Pemerintahan dan Sosial (Aspem) Musaddad Nasution membuka acara Advokasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kantor Wali Kota, Selasa (14/05/2019).

Acara dihadiri sebanyak 163 peserta dan bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan koordinasi dan jejaring pelaksanaan kebijakan dan peraturan perundang-undangan terkait isu gender, perempuan dan anak.

Dalam sambutannya, Musaddad menjelaskan bahwa pengarusutamaan gender hadir sebagai suatu strategi guna menjawab kebutuhan setiap penduduk.

Musaddad mengungkapkan, Pemerintah Kota Medan berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan yang responsif gender. Antara lain dengan membentuk Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG) Kota Medan dan Focal Point sejak Tahun 2010.

"Pokja PUG Kota Medan juga mengeluarkan peraturan Wali Kota Medan Nomor 56 Tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan pengarusutamaan gender dalam pembangunan yang menjadi regulasi bagi OPD di Lingkungan Pemko Medan guna implementasi PUG di OPD-nya masing-masing," ungkapnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini