|

Sampaikan Permohonan Maaf, PLN Pulihkan 100% Pasokan Listrik di Sumatera Utara

Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali 100 persen pasokan listrik yang menyuplai 2.755.133 masyarakat terdampak di Provinsi Sumatera Utara.(foto: rel) 

INILAHMEDAN - Medan: Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali 100 persen pasokan listrik yang menyuplai 2.755.133 masyarakat terdampak di Provinsi Sumatera Utara. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara Saleh Siswanto menyampaikan bahwa seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Sumatera Utara telah kembali dapat menikmati listrik PLN sejak pukul 01.16 WIB

"Berkat dukungan dan doa dari masyarakat semua, Alhamdulillah pada hari ini pukul 01.16 kami dapat memulihkan kembali 100 persen pasokan listrik ke seluruh masyarakat," pungkas Saleh.

Sebelumnya, pada Selasa (04/06/2024) telah terjadi gangguan pada jaringan transmisi SUTET 275 kV Linggau-Lahat, yang merupakan jaringan interkoneksi dan terhubung dengan sejumlah wilayah di Pulau Sumatra.

Segera setelah kejadian, tim PLN UID Sumatera Utara bergerak cepat, untuk melakukan kordinasi dan penormalan bertahap mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan.

Upaya penormalan melibatkan penanganan pada 296 penyulang tegangan menengah 20kV yang menyuplai 24.675 gardu distribusi, dan 2.755.133 juta pelanggan. Kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan pasokan listrik, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal. 

"Saat ini, kondisi kelistrikan 2.755.133 juta pelanggan di wilayah Sumatera Utara telah kembali menyala. Ratusan pegawai PLN di seluruh unit telah memberikan usaha terbaik untuk menormalkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu," ungkap Saleh.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat. Selain itu, PLN juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, stakeholder dan seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Utara atas dukungannya kepada PLN sehingga bisa optimal dalam melakukan pemulihan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini