|

JBMI Sembelih Hewan Qurban di Tapteng

Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1445 H Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) memberikan bantuan kepada daerah yang minoritas muslim di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah.(foto: rizki) 

INILAHMEDAN-Tapteng: Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1445 H Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) memberikan bantuan kepada daerah yang minoritas muslim di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ketua Umum DPP JBMI H Arif Rahmansyah Marbun menyampaikan telah menyerahkan sebanyak 8 ekor sapi kepada tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) JBMI di daerah tersebut salah satunya DPC JBMI Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Proses pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di Halaman Masjid Nurul Hidayah Muara Bolak, Kecamatan Sosor Gadong (Tapteng)," katanya pada wartawan, Senin (17/06/2024).

Pihaknya sudah berkomitmen untuk terus berkontribusi dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulillah tahun ini kami memprioritaskan daerah yang minoritas muslim yang belum mendapatkan bantuan.

"Agar mereka bisa merasakan suasana hari raya dan melaksanakan pemotongan hewan qurban, kami berharap pada kesempatan yang lain JBMI dapat memberikan manfaat yang lebih luas," ucap Arif yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Wakil Presiden RI.

Proses penyembelihan hewan qurban di delapan titik kabupaten/kota di Sumatera Utara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. JBMI menganggap momen Idul Adha kali ini sebagai langkah dalam menghadirkan dakwah di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC JBMI Kabupaten Tapanuli Tengah, H Alfan Surya Hutagalung mengatakan puji syukur dan alhamdulillah, niat dan tujuan dari keluarga besar Jam’iyah Batak Muslim Indonesia disambut antusias dan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Muara Bolak.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya, sehingga dapat mempererat ukhuwah islamiyah dengan masyarakat di Sumatera Utara terkhusus di Kabupaten Tapanuli Tengah," ungkapnya

Adapun lokasi penerima bantuan hewan qurban tersebut adalah DPC JBMI Kabupaten Tapanuli Tengah, DPC JBMI Kabupaten Tapanuli Utara, DPC JBMI Kabupaten Samosir, DPC JBMI Kabupaten Karo, DPC JBMI Kabupaten Simalungun, DPC Kabupaten Humbahas, DPC JBMI Kabupaten Dairi dan DPC JBMI Kabupaten Toba. (imc/rizki)

Komentar

Berita Terkini