|

Harga Cabai Merah Naik di Pasar Nauli Sibolga

Harga cabai merah bulat di pasar Sibolga mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir.(foto: rizki) 

INILAHMEDAN-Sibolga: Harga cabai merah bulat di pasar Sibolga mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir. 

Berdasarkan amatan di lapangan, harga Cabai Merah di Pasar Nauli Sibolga sebelumnya berada di kisaran Rp40 Ribu hingga Rp50 ribu per kilogram. Namun Saat ini telah mencapai Rp70 ribu per kilogram di tingkat pengecer.

Seorang pedagang Rijaldi di kawasan Pasar Nauli saat dikonfirmasi inilahmedan.com mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kenaikan harga bahan pokok tersebut.

"Beberapa waktu lalu harga masih di kisaran Rp40 sampai Rp50 ribu per kilogram, sekarang sudah mencapai Rp70 ribu per kilogram," katanya, Jumat (21/06/2024).

Dia menerangkan bahwa harga standar cabai merah biasanya bertahan di kisaran Rp30 hingga Rp35 ribu per kilogram. Namun lonjakan harga yang terjadi belakangan ini membuat konsumen dan pedagang sama-sama resah. 

"Kenaikan harga ini diduga dipengaruhi berbagai faktor, termasuk pasokan yang berkurang dan peningkatan permintaan. Tison  berharap agar situasi ini dapat segera diatasi sehingga harga cabai merah dapat kembali stabil," jelasnya (imc/rizki)

Komentar

Berita Terkini