|

Bobby akan Komunikasi ke PDIP, Aswan Jaya: Hanya Basa Basi

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan uji kelayakan cagub Sumut di kantor PKB pusat. (foto: net) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution tetap berharap diusung PDIP maju di Pilgub Sumut 2024. PDIP sendiri menganggap keinginan Bobby yang disampaikannya ke publik hanya basa-basi saja. 

"Sampai saat ini dia (Bobby) belum melakukan kegiatan apapun ke PDIP. Misalnya mengambil formulir pendaftaran. Itu hanya basa basi politik saja," kata "Wakil Ketua PDIP Sumut Aswan Jaya, Rabu (05/06/2024).

Aswan mengaku Bobby pasti tahu dengan sikap PDIP yang menolak menantu Presiden Jokowi agar diusung PDIP pada Pilgub Sumut. 

"Tapi gak apa-apa, bagus juga," kata mantan ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut tersebut.

"Semua bakal calon ingin diusung oleh semua partai, wajar kan? Tapi, keinginan dia (Bobby) mau diusung PDIP hanya basa-basi saja," katanya.

Aswan menilai kans Bobby sangat kecil diusung PDIP. Sebab PDIP akan lebih memprioritaskan bacalon yang telah mendaftar  seperti mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atau mantan Bupati Tapanuli Utara dua periode Nikson Nababan dan Berry Simorangkir.

"Tapi semua keputusan ada di DPP PDIP siapa sosok bakal diusung di Pilgub Sumut tahun ini," katanya. 

Sebelumnya Bobby mengaku akan mencoba berkomunikasi dengan PDIP terkait rencana maju pada Pilgub Sumut. 

"Ya komunikasi tetap (dilakukan dengan PDIP)," katanya kepada pers di gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (04/06/2024).

"Komunikasi kan nggak mungkin ujungnya nggak minta rekomendasi kan. Maksudnya gitu, tentu komunikasi ujungnya pasti apakah bisa bersama-sama".(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini