|

Wali Kota Bobby Promo Kuliner Medan: Rasanya Enak dan Enak Sekali

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat jadi keynote speaker dalam talk show di Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (20/05/2024). (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Kota Medan terkenal dengan ragam kulinernya. Cita rasanya cuma dua: enak dan enak sekali. 

"Medan ini kota terbesar ketiga di Indonesia. Karena keberagamannya, Medan punya aneka kuliner yang hanya memiliki dua rasa, enak dan enak sekali. Sektor kuliner juga jadi bagian penyumbang yang mendukung penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat jadi keynote speaker dalam talk show di Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (20/05/2024). 

Bobby mempromosikan cita rasa kuliner Kota Medan kepada mahasiswa dari beragam universitas di Indonesia yang tengah mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 (PMM4) Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) Semester Genap T.A 2023/2024. Ada 190 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut. 

Dalam sesi tanya jawab, Bobby mendapat pertanyaan dari Fahmi, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung bagaimana dia memimpin Kota Medan di tengah keberagaman suku, etnis, ras dan agama yang ada. 

"Kita tidak membatasi, artinya masyarakat diberi kebebasan untuk mengeksplorasi kegiatan-kegiatan yang bersifat kebudayaan. Dan kami bersyukur, masyarakat kita juga saling menghargai serta menjaga keragaman yang ada," ujarnya. 

Aulia, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Solo juga mengajukan pertanyaan kepada Bobby tentang siapa yang menjadi role modelnya dalam memimpin.

"Gak jauh-jauh, almarhum ayah saya dalah role model bagi saya. Beliau mengajarkan banyak hal tentang kepemimpinan," jawab Bobby.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini