|

Wali Kota Bobby Perintahkan Anak Buah Patroli Rutin Rumah Warga Medan Berangkat Haji

Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir Halal Bihalal dan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Medan Tahun 1445 H/ 2024 M di Gedung Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara, Jalan Sutomo Medan, Kamis (09/05/2024). (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan jajaran kewilayahan melakukan patroli rutin  rumah-rumah warga yang menunaikan ibadah haji. 

"Ini untuk mengurangi kekhawatiran jamaah calon haji (calhaj) selama menunaikan ibadah di tanah suci," kata Bobby Nasution saat hadir dalam Halal Bihalal dan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Medan Tahun 1445 H/ 2024 M di Gedung Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara, Jalan Sutomo Medan, Kamis (09/05/2024). 

Tercatat, ada sebanyak 2.482 orang warga Kota Medan yang berangkat haji tahun ini. 

"Kami minta kepada jajaran kewilayahan, camat, lurah hingga kepala lingkungan, data rumah-rumah warga kita yang ditinggal selama pergi untuk melaksanakan ibadah. Mohon bantuan juga dari rekan-rekan TNI-Polri. Bukan hanya rumah yang kosong, tapi siapa tahu ada orang tua yang sudah lanjut usia yang ditinggalkan di rumah atau mungkin anak-anak kecil yang ditinggalkan orang tuanya beribadah haji. Tolong diketahui semua kondisinya," kata Bobby.

Boby berpesan agar sesama rombongan untuk saling bantu antar jemaah selama berada di Baitullah. Bobby juga meminta jamaah mendoakan Kota Medan menjadi kota yang berkah dan menjadi semakin baik lagi ke depannya.

Selain ikut menepungtawari jamaah calhaj, Bobby mendoakan jamaah calhaj menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini