|

Satgas Yonif 122/TS Bangun Fasilitas Umum MCK Di Kampung Kalifam

MCK bagi warga difabel. (foto : dok)

INILAHMEDAN - Keerom : Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS semakin berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat salah satu bentuknya adalah dengan membangun fasilitas umum  (MCK) di Kampung Kalifam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (12/05/2024).

Fasilitas umum (MCK) itu dibangun di satu rumah sebagai tempat pemberdayaan masyarakat tepatnya berada Kampung Kalifam binaan Pos Kalibom Satgas Yonif 122/TS. Dengan ketersediaan MCK yang menjadi sarana penting untuk mendukung aktivitas masyarakat.

Dankipur C Lettu Panca menuturkan pembangunan MCK tersebut diberikan untuk memudahkan para difabel mengakses keperluan mereka karena kondisi yang tidak memungkinkan menggunakan MCK biasa

personil saat pengerjaan MCK. (foto : dok)

Semoga dengan adanya MCK khusus untuk difabel ini dapat mendukung segala kegiatan yang dilakukan nama-nama di rumah pemberdayaan. Nop salah seorang difabel binaan Pos Kalipay sangat senang dengan adanya bantuan itu. 

Dia mengatakan kehadiran MCK khusus difabel sangat membantu para difabel yang selama ini kesulitan mengakses MCK biasa serta memberikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 122/TS atas bantuan MCK itu. 

" Alhamdulillah sekarang kami tidak takut jatuh lagi kalau ingin ke kamar mandi," ujarnya. 

Dansatgas Yonif 122/TS Lektol Diki Apriyadi, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personil pos. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini