|

Pj Gubernur Beberkan Keistimewaan Sumut: Cukup Ngomong Coba Kau Apakan Itu, Selesai Barang Itu

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri Pembukaan Forum Dekanat FDK/FDIK/FUAD UIN, IAIN dan STAIN se-Indonesia di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Kamis (02/05/2024) malam.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin membuka Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (02/05/2024) malam.

Pada peserta Fordakom yang datang dari seluruh Indonesia tersebut, Hassanudin membeberkan beberapa keistimewaan Sumut. Salah satunya, keharmonisan di tengah keberagaman etnis dan agama di Sumut. 

“Saya sebagai Penjabat Gubernur, bangga Sumut menjadi tuan rumah forum nasional ini, saya berterima kasih, saya sampaikan Sumut ini mempunyai keberagaman, keberagaman ini menjadi kekuatan kami, harmoni ini kami terus jaga,” kata Hassanudin.

Hasanudin juga menyebut, Sumut memiliki potensi alam yang sangat indah. Ia juga mengajak para peserta untuk mengunjungi Danau Toba. Menurutnya, belum sah rasanya ke Sumut, kalau belum ke Danau Toba.

Selain itu, Hassanudin juga mengaku, betapa nyamannya bekerja di Sumut. Ia pun berseloroh, jika sudah datang ke Sumut, sulit rasanya kembali ke tempat asal.

“Kalau sudah datang di Sumut, pasti nyaman, dinas di Sumut itu nyaman, walau perintah nggak jelas, pelaksanaannya pasti jelas, cukup ngomong coba kau apakan itu, selesai barang itu,” kata Hassanudin berseloroh, yang disambut tawa para peserta.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini