|

Pesawat Garuda Delay, Keberangkatan Jamaah Calhaj Medan dan Batubara Tertunda

Pesawat Garuda Indonesia. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Pesawat Garuda Indonesia yang membawa jamaah calon haji (calhaj) asal Medan dan Batubara Kloter 11 Embarkasi Medan kembali delay. Delay kali terparah sejak keberangkatan Kloter I hingga saat ini.

"Benar ada keterlambatan pesawat Garuda yang akan membawa jamaah calhaj Kloter 11. Belum ada informasi jelas terkait alasan delay tersebut," ujar Zulfan Kabid Haji yang juga Sekretaris PPIH Embarkasi Medan kepada media, Jumat (24/05/2024) di Asrama Haji Medan.

Menurut mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Langkat ini, belum diketahui apa yang menjadi alasan penundaan keberangkatan tersebut.

"Hingga kini kami belum dapat informasi. Namun sesuai kesepakatan jika delay lebih dari 5 jam, maka itu menjadi tanggung jawab pihak Garuda untuk menyiapkan penempatan tersebut. Informasi yang kami dapat Garuda sudah menyiapkan Hotel HUB dan Prime Hotel Kualanamu," ujar Zulfan.

Sementara itu pihak perwakilan Garuda Indonesia yang berada di Asrama Haji Medan enggan memberikan jawaban soal alasan delay tersebut.

"Saya masih cari informasi soal itu, dan kami tidak punya kewenangan untuk menjawab pertanyaan," ujar perwakilan Garuda.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini