|

Masuk Radar Gerindra di Pilgub Sumut, Wali Kota Medan Bobby: Ini Jam Kerja, Bahas-bahas Politik

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution masuk radar Partai Gerindra dan memilik kans akan didukung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Hal itu menjadi pertimbangan di tingkat DPP Gerindra.

Merespon hal itu, Bobby Nasution tidak mau menanggapi terlalu jauh. Karena itu masih berproses dalam Partai Gerindra sendiri, bukan langsung mendapat mandat secara resmi. 

"Ini jam kerja, bahas-bahas politik. Ya masih sama dari kemarin, saya selalu katakan kemungkinannya ada semua (parpol akan mengusung)," sebut Bobby Nasution kepada wartawan, di Balai Kota Medan, Senin (13/05/2024).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan dirinya akan mengikuti proses tersebut, di mana akan bertarung di Pilkada Sumut atau Pilkada Medan. Semua itu, kata Bobby, ada kemungkinan.

"Kalau saya sama pak Wakil Wali Kota nanti tetap sama di sini. Nanti sama pak wakil mau adu visi misi. Mau nanti saya adu visi misi tingkat mana? Ada semua kemungkinannya. Itu aja," jelas Bobby. 

Bobby mengatakan semua orang berpeluang untuk mendaftarkan diri dan maju Pilkada Sumut dan Pilkada Kota Medan 2024. Semakin banyak mencalonkan, semakin banyak juga pilihan masyarakat untuk memilih pemimpinnya.

Disinggung maju di Pilgub Sumut 2024, Bobby mengatakan dirinya belum ada mendaftar ke partai politik sebagai Bacalon Gubernur Sumut.

"Saya belum ada daftar (ke partai politik)," tutur suami Kahiyang Ayu itu sembari tersenyum.

Pernyataan Bobby berbeda dengan apa yang disampaikan Ketua DPD Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution.

Lokot mengungkapkan ada 11 orang mendaftar diri ke DPD Demokrat Sumut. Salah satunya, Bobby Nasution.

"Nama-nama tokoh yang mendaftar ke Partai Demokrat di antaranya adalah Edy Rahmayadi, Bobby Nasution, Musa Rajekshah atau bang Ijeck (kita masih komunikasi). lalu ada beberapa calon wakil, ada Pujakesuma, pengusaha, dan praktisi di bidang smart city," kata Lokot Nasution, Rabu (08/05/2024) 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya mempertimbangkan figur Bobby untuk maju dalam Pilkada Sumut.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini