|

Soal Cawagub Sumut, Senator Dedi Iskandar Peroleh 1 Juta Lebih Suara Bilang Begini

Dedi Iskandar Batubara Senator asal Sumut (DPD RI) yang kembali terpilih dengan perolehan suara tembus 1.081.487.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Dedi Iskandar Batubara buka suara soal maju tidaknya sebagai calon Wagub Sumut. Senator asal Sumut (DPD RI) yang kembali terpilih dengan perolehan suara tembus 1.081.487 ini menjawab ringan.

“Hal-hal prinsip seperti menjadi Calon Wagub Sumut pada pilkada serentak Nopember 2024 nanti akan diputuskan secara organisatoris Al Washliyah,” ujar Dedi yang juga Ketua PW Al Washliyah Sumut menjawab pers usai menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Agung Medan yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Jumat (12/02024). 

Kabarnya, banyak pihak dan tokoh masyarakat mengharapkan agar Dedi Iskandar yang kembali terpilih menjadi anggota DPD asal Sumut periode ketiga ini maju menjadi calon Wakil Gubernur Sumut. Dedi mengaku menghargai dan berterima kasih atas fukungan tersebut. Tapi Dedi tidak bisa memutuskan sendiri.

“Suara yang saya peroleh pada Pemilu legislatif adalah amanah masyarakat Sumut khususnya keluarga besar Al Washliyah. Saya diputuskan oleh organisasi untuk menjadi anggota DPD. Kalau nanti ada potensi yang meminta saya menjadi Cawagub Sumut, tentu akan dibahas secara konprehensif oleh Al Washliyah. Bukan hanya diri saya, kalau ada potensi kader lain pun di Al Washliyah akan kita bahas,” jelasnya.

Kata Dedi, Al Washliyah selaku organisasi terbesar di Sumut saat ini mulai mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan pilkada serentak, bukan hanya di provinsi melainkan juga di tingkat kabupaten kota.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini