|

Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Agung Medan

Presiden Jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Medan Jalan Diponegoro, Jumat (12/04/2024). Jokowi berbaur di tengah ribuan jamaah pada salat Jumat perdana pasca Ramadan 1445 H. (foto: rel) 

INILAHMEDAN - Medan: Presiden Jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Medan Jalan Diponegoro, Jumat (12/04/2024). Jokowi berbaur di tengah ribuan jamaah pada salat Jumat perdana pasca Ramadan 1445 H. 

Menjadi khatib yakni Ustadz Dedi Iskandar Batubara yang merupakan anggota DPD RI perwakilan Sumatera Utara dengan Imam KH Irham Taufik yang juga Pengasuh Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Medan.

Kehadiran Jokowi di Masjid Agung yang megah berlantai 3 tersebut disambut Wakil Ketua Umum Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Musa Idishah atau Dody, Yuslin Siregar (Ketua Bidang Kemakmuran BKM Agung), Bendahara Darwin dan fungsionaris Indra Utama, Muazad M Zein dan lainnya. 

Tampak juga Kakandepag Kota Medan Impun Siregar yang ex officio Ketua Umum BKM Agung.

Yuslin Siregar bersyukur kunjungan Presiden berjalan baik dan jamaah berkesempatan berfoto dengan Presiden setelah selesai salat. 

Sedangkan Muazzin Masjid Agung Medan yakni Ustadz Zulhendri Tampubolon, Ustadz Nasri Harahap dan Ustadz Muhammad Fadli juga disapa ramah oleh Presiden.

Ustadz Dedi Iskandar Batubara yang juga Ketua PW Al-Washliyah Sumatera Utara dalam khutbahnya mengatakan bahwa takwa memiliki tiga elemen yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu iman, Islam dan ihsan.

"Jika salah satu elemen hilang, maka takwa menjadi kurang bermakna, dan tidak bisa menjadi karakter unggul yang membuat pemiliknya bisa ditasbihkan sebagai muslim ideal," ujarnya.

 Pj Gubernur Sumut Hassanudin tampak juga mendampingi  Presiden RI ke 7 itu juga Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Wakil Ketua Umum Badan Kesejaheraan Masjid (BKM) Musa Idishah atau Dody juga berkesempatan memaparkan perkembangan pembangunan masjid Agung yang baru berkapasitas 7000 jamaah dengan gedung parkir menampung 700 roda empat dan InsyaAllah ada 2 menara masing-masing 99 meter yang sedang dikerjakan dan satu lagi 199 meter yang merupakan menara masjid tertinggi di dunia.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini