|

Kadis Pendidikan Sumut Sambut Baik Kehadiran Wardiksu Diketuai Vera Sinaga

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Abdul Haris Lubis menyambut baik kehadiran Wartawan Pendidikan Sumatera Utara (Wardiksu) yang diketuai Vera Sinaga, saat beraudensi, Jumat (22/03/2024) di ruang kerjanya, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Abdul Haris Lubis menyambut baik kehadiran Wartawan Pendidikan Sumatera Utara (Wardiksu) yang diketuai Vera Sinaga, saat beraudensi, Jumat (22/03/2024) di ruang kerjanya, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan.

Penasehat Wardiksu Eris Napitupulu menyampaikan hadirnya Wardiksu bisa menjadi fatner kerja Disdik Sumut dalam memajukan Pendidikan di Sumut. 

Kesempatan itu Eris juga memperkenalkan sejumlah pengurus Wardiksu mulai dari Penasehat, Ketua, dan sejumlah pengurus lainnya.

"Kehadiran kami bisa membawa perubahan. Memberikan berita yang benar dan tidak hoax. Serta memberikan berita yang berimbang. Kami juga mengharapkan untuk ke depannya bisa bekerja sama dalam menyuarakan kegiatan anak-anak di sekolah. Harapan kami mohon arahan agar kami bisa menjadi suatu forum yang disahkan," kata Eris Napitupulu. 

Ketua Wardiksu Vera Rosalina Sinaga mengatakan kehadiran Wardiksu dapat memberikan kontribusi berita postif dalam memajukan pendidikan di Sumut.

"Menurut hemat saya berita-berita pendidikan di Sumut masih sangat minim. Padahal banyak berita positif yang bisa digali untuk diekspos. Kami berharap ada kerja sama yang baik antara Wardiksu dengan Disdik Sumut, tidak seperti selama ini yang selalu diekspose yang negatif, seperti penyelewengan dana BOS, berita tawuran sesama pelajar, dan berita pungli maupun hak&hak siswa diabaikan," ujarnya.

Sementara Kadisdisk Sumut Abdul Haris Lubis menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran forum Wardiksu.

"Saya merasa terhormat atas kehadiran Wardisku di sini. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan di dunia pendidikan di Sumut. Jadi kami sangat menyambut baik pertemuan ini," ujarnya.

Adul Haris juga berharap agar Wardiksu sebagai mitra yang baik ke depannya. 

Turut hadir Kadisdik Sumut Abdul Haris Lubis M.Si, Kabid SMA, Basir Hasibuan, Kabid PKLK, Elisabeht Simajuntak dan sejumlah staf Disdik Sumut, serta penasehat Wardiksu, Eris Napitulu, Irwan Ginting, Tania Depari, dan Ketua Wardiksu, Vera Rosalina Sinaga, Divisi Hukum, Vina, Divisi Promosi, Publikasi dan Digitalisasi, Antonius Samosir dan Divisi Kegiatan dan Sosial, Marhalasan Manalu dan sejumlah pengurus lainya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini