|

Jemput Berkah Ramadan, SMSI Deliserdang Gelar Baksos dan Buka Donasi Peduli Anak Yatim

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Deliserdang akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan membuka Donasi Peduli Anak Yatim. Kegiatan akan dipusatkan di Panti Asuhan Al Washliyah Lubuk Pakam di Jalan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Deliserdang: Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Deliserdang akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan membuka Donasi Peduli Anak Yatim. Kegiatan akan dipusatkan di Panti Asuhan Al Washliyah Lubuk Pakam di Jalan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Dalam rapat, terpilih Ketua Panitia SMSI Deliserdang Susilo, Sekretaris Indra Wijaya dan Bendahara Ahmad Romeo Hutagalung. 

Ketua SMSI Deliserdang Edison Tamba mengatakan kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian SMSI Delisersang kepada masyarakat. Sehingga kehadiran SMSI Deliserdang tidak hanya sebatas menyampaikan informasi, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat Deliserdang.

"Kami ingin kehadiran SMSI Deliserdang tak hanya sebatas penyampai informasi, tapi bagaimana kami bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Edison Tamba didampingi Sekretaris Bambang Sri Kurniawan dan Bendahara Ahmad Romeo Hutagalung dalam buka puasa bersama di kafe ApaAdanya di Jalan Menteng 7 Medan, Jumat (15/3/2024).

Buka puasa bersama bersama jajaran pengurus itu juga menyusun dan menyepakati program yang akan dilakukan paska pelantikan 10 Februari 2024 lalu.

Pria yang akrab disapa Edoy itu berharap, di masa kepengurusannya SMSI Deliserdang bisa membawa suasana baru, tidak hanya di mata masyarakat tapi juga pengambil keputusan dan stakeholder di Deliserdang.

Sementara itu Sekretaris SMSI Deliserdang Bambang Sri Kurniawan menyampaikan di bulan Suci Ramadhan ini pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Di antaranya buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Al Washliyah Lubuk Pakam.

"Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan awal yang akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Momen Ramadhan dipilih untuk mengambil berkah bulan suci," ujarnya.

Untuk mensukseskan kegiatan dengan thema 'Ramadhan Karim, SMSI Deliserdang Peduli' ini, SMSI tidak hanya sebatas melakukan kegiatan buka puasa bersama. Tapi juga lomba baca surah pendek Al Qur'an, tausyiah Ramadhan dan memberikan santunan dalam bentuk sembako, THR dan pakaian layak pakai.

SMSI Deliserdang, lanjut Bambang, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang selama ini memberikan bantuan dan suportnya. Kegiatan sosial ini juga akan terus dilakukan, termasuk pada perayaan hari-hari besar keagamaan nasrani Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu Ketua Panitia SMSI Deliserdang Peduli terpilih, Susilo mengatakan, pihaknya membuka donasi kepada masyarakat luas. 

"Kami juga membuka donasi baik materi, sembako maupun pakaian bekas layak pakai untuk dibagikan kepada warga kurang mampu dan anak yatim piatu," ujarnya.

Bagi masyarakat yang berkeinginan untuk menyalurkan bantuannya dapat menghubungi Bendahara SMSI Deliserdang Ahmad Romeo Hutagalung (HP 0853-6298-5323) dan Fitmen (HP 0812-8232-5216).

Penasehat SMSI Deliserdang yang juga tokoh masyarakat Sumut, Arif Tanjung memberikan apresiasi atas program-program yang akan dilaksanakan. 

"Saya yakin kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat, karena bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini warna baru dalam perjalanan organisasi pers di Indonesia," ujarnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini