|

Hasyim Apresiasi Dinas PKPCKTR Respon Keluhan Warga Katamso Square II

Ketua DPRD Medan Hasyim. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim mengapresiasi respon cepat Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang  Kota Medan Alexander Sinulingga menyahuti keluhan warga komplek Katamso Square Tahap II atas penembokan akses jalan mereka.

"Kita tunggu realisasi pembongkaran tembok yang menghalangi akses warga komplek," kata Hasyim di Medan, Rabu (27/03/2024).

Sebelumnya Alexander Sinulingga menegaskan pihaknya segera menindaklanjuti surat pengaduan warga penghuni Komplek Perumahan Katamso Square Tahap II Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, terkait penembolan akses jalan. 

"Masalah penembokan jalan di komplek, sudah masuk suratnya kepada saya dan sudah saya pelajari. Akan saya turunkan tim," kata Alexander di gedung DPRD Medan di sela rapat Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh OPD kepada DPRD Medan, Senin (26/03/2024).

"Jika nanti ditemukan adanya kesalahan, kita segera menyurati Satpol PP untuk melakukan pembongkaran tembok," sambungnya. 

Sebagaimana diketahui, warga  Komplek Katamso Square tahap II mengaku keberatan lantaran akses jalan mereka ditembok oleh pengembang komplek Tata Residence. Padahal kesepakatan antara dua pengembang (Komplek Katamso Square II dan Komplek Tata Residence) belum batal.

Sekretaris Satpol PP Kota Medan Ardani ketika dikonfirmasi soal ini pihaknya belum bisa bertindak apapun sebelum ada surat rekomendasi dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang untuk membongkar tembok. 

"Kami masih menunggu rekomendasi itu sebelum melakukan pembongkaran," katanya. (imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini