|

Lagi Tidur, Tersangka Curi Betor Diciduk Polisi

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Saat tidur pulas petugas Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Medan menciduk pelaku pencurian becak di Jalan Karya Bakti Gang Wisata, Kelurahan Pangkalan Mahsyur, Kecamatan Medan Johor. 

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun, kejadian yang menimpa korban Muhammad Halil Alhakim terjadi pada Rabu (24/01/2024) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

" Kronologinya korban hari Selasa (23/01/2024) sekitar pukul 22.00 WIB memarkirkan becaknya dalam keadaan stang terkunci. Besoknya (24/0/20241) korban melihat becak sudah tidak ada lagi serta kunci gudang dirusak, ini pencurian dengan pemberatan," sebutnya. 

Marbun mengatakan korban langsung melihat rekaman CCTV dan tampak para pelaku telah membawa lari becak tersebut.

" Selang beberapa hari pengungkapannya oleh Unit Resmob Polrestabes Medan Jumat 26 Januari 2023 yang mendapat informasi terkait pelaku pencuri becak terekam CCTV di Jalan Karya Wisata II Medan Johor," bebernya. 

Teddy Marbun mengatakan, selanjutnya pada Sabtu (27/01/2024) pagi, petugas berhasil mengamankan pelaku berinisial BS ketika sedang tidur siang di rumah. 

Hasil pengembangan terhadap pelaku BS dirinya tidak sendirian, melainkan bersama dengan enam pelaku lainnya yakni R, D, D, RT, H dan D yang saat ini masih diburu pihak kepolisian.

Ditanya mengapa melakukan pencurian becak tersebut, BS mengatakan sengaja melakukan perbuatannya agar para penjaga malam di lokasi mendapatkan tambahan uang jaga malam. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini