|

Duma: Reses Sarana Komunikasi DPRD ke Konstituen

Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung. (foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung mengatakan reses merupakan sarana bagi anggota DPRD Kota Medan dalam melaksanakan komunikasi dan sambung rasa kepada konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Karena reses juga merupakan ikhtiar DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat di tataran grass root yang telah mengamanahkan kepercayaan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Tidak hanya itu dalam pelaksanaan reses ini juga dapat mengamati dan mendengar langsung dari warga mengenai hasil implementasi program pembangunan dan berbagai kebijakan yang dilaksanakan aparatur dan OPD di jajaran Pemko Medan,” kata Dame di gedung dewan, Rabu (21/02/2024).

Dalam pembangunan partisipasi masyarakat, kata Dame, sangat dibutuhkan sebagai wujud demokrasi, reses menjadi wadah bagi masyarakat penyampaian pendapat, informasi, permasalahan dan masukan kepada wakilnya di DPRD Kota Medan.

Selanjutnya aspirasi ini diharapkan menjadi masukan bagi pembuatan kebijakan publik Pemerintah Kota (Pemko) Medan dimasa mendatang. 

Adapun maksud dilaksanakannya reses adalah untuk mengimplementasikan fungsi dan kinerja anggota DPRD, yang dikenal dengan tri fungsi dewan, yaitu legislasi, penganggaran, dan pengawasan.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini