|

Kapolres Cek Kesiapan Logistik KPU Simalungun

Kapolres tinjau logistik gudang KPU Simalungun. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Simalungun : Menjelang pesta demokrasi, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun pada Kamis (07/12/2023). 

Kunjungan itu guna mengecek kesiapan logistik pemilu khususnya kertas suara yang baru saja diterima oleh KPU setempat.

Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, kami bersama-sama, ada Ketua KPU Simalungun, Bawaslu Kabupaten Simalungun dengan jajarannya masing-masing meninjau dan melakukan pengecekan logistik surat suara yang sudah sampai di KPU.  

Kapolres menyampaikan hasil pengecekan logistik kertas suara sampai di Kantor KPU Kabupaten Simalungun dalam keadaan aman dan tidak ada gangguan. 

" Kami sampaikan bahwa ketika logistik kertas suara tiba di gudang kantor KPU, kami bersama sama bersinergi melakukan pengawasan dan penjagaan 24(dua puluh empat) Jam penuh untuk memastikan tidak ada gangguan sekecil apapun terhadap logistik-logistik yang sudah sampai di kantor KPU," tuturnya. 

Pengecekan logistik pemilu tersebut diawali pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh para pejabat penting, di antaranya Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, Ketua KPU Simalungun Johan Septian Pradana, Sekretaris Bawaslu Syahprul juga para staf administratif dan pemeliharaan logistik dari KPU dan Bawaslu setempat.

Logistik yang diterima berjumlah 3055 boks kertas suara dengan dibawa dua truk. Pertama membawa 1039 boks dan truk kedua 2016 boks. 

Logistik pemilu yang diterima telah tersegel dan diikat dengan cabel-T, menunjukkan bahwa prosedur pengamanan dan penyegelan telah dijalankan dengan baik.

Kapolres Simalungun memberikan perhatian khusus pada situasi gudang penyimpanan logistik pemilu dan memastikan bahwa keadaan aman dan terkendali. 

Gudang pemilu dilaporkan terlindung dari risiko tindakan kriminal serta terjaga dari kondisi cuaca, termasuk hujan yang dapat berpotensi merusak logistik pemilu.

Kapolres menekankan sekaligus mengimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam kegiatan demokrasi dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini