|

Pemko Medan Evaluasi Peningkatan Kerja Sama di 2023

Pemko Medan melalui Bagian Kerja Sama Setda Kota Medan melakukan evaluasi pelaksanaan kerja sama di lingkungan Pemko Medan untuk TA 2023.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan melalui Bagian Kerja Sama Setda Kota Medan melakukan evaluasi pelaksanaan kerja sama di lingkungan Pemko Medan untuk TA 2023. 

Acara yang digelar di Hotel Le Polonia, Rabu (15/11/2023), dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan M Sofyan.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Sofyan menyebutkan dalam menjalankan sistem pemerintahan, Pemko Medan tidak dapat berjalan dengan sendirinya. Tentunya harus menjalin kerja sama dengan daerah lainnya. Beberapa contoh misalnya, di tahun 2023 Pemko Medan menjalin kerja sama dengan Kab Serdangbedagai dalam bidang pertanian, di mana Pemkab Serdangbedagai menjamin ketersediaan beras untuk Kota Medan. Selain itu, Pemko Medan juga menjalin kerja sama dengan Kab Batubara dalam hal komoditas cabai.

"Kerja sama ini kita lakukan untuk menjaga kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok masyarakat di Kota Medan. Hal ini juga selaras dengan upaya pengendalian tingkat inflasi di Kota Medan sekaligus memberikan perlindungan kepada petani dengan cara menyediakan pasar untuk produk hasil pertanian mereka," kata Sofyan.

Pemko Medan juga menjalin kerja sama dengan Pemerintah Belanda untuk mengatasi permasalahan sampah. 

"Kita ketahui bersama permasalahan sampah masih menjadi persoalan bagi kita. Untuk memaksimalkan penyelesaian sampah ini Pemko Medan dan Pemerintah Belanda membentuk kerjas ama Waste Management dan Renewable Energy, sebagai upaya pengelolaan sampah dari awal hingga pembuangan akhir," jelas Sofyan seraya mengatakan semua kerja sama yang dijalin Pemko Medan selama ini demi menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kota Medan.

Terakhir M Sofyan berharap melalui kegiatan evaluasi pelaksanaan kerja sama di lingkungan Pemko Medan ini diharapkan dapat memeroleh masukan dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder guna pembenahan dan peningkatan kinerja.

Sebelumnya Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Medan Lilik dalam laporannya menjelaskan kegiatan evaluasi pelaksanaan kerja sama di lingkungan Pemko Medan ini guna membahas hal-hal yang sudah dikerjakan antara Pemko Medan dengan daerah lain dari awal l Januari sampai dengan saat ini.

"Evaluasi kerja sama yang kita bahas hari ini tidak saja antar pemerintah daerah, melainkan juga kerja sama kita dengan pihak ketiga, makanya hari ini hadir juga dari Bank Mandiri, dan PT.l Telkom," ujar Lilik sembari berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini dapat terus di tingkatkan sehingga memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini