|

Tebingtinggi Kembali Terima Penghargaan TP2DD Kota Terbaik I Wilayah Sumatera

Kota Tebingtinggi kembali menerima penghargaan untuk kedua kalinya dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Kota Tebingtinggi kembali menerima penghargaan untuk kedua kalinya dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, selaku Ketua Pengarah Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah di Grand Sahid Jaya Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Selasa (03/10/2023). 

Kota Tebingtinggi mendapat penghargaan diberikan TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) Kota Terbaik I Wilayah Sumatera. 

 Penghargaan diterima langsung Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani didampingi Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra. 

Syarmadani berharap dengan diperolehnya penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja seluruh anggota TP2DD Kota Tebingtinggi, yang terdiri dari Wali Kota Tebingtinggi, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen Intern Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPKPD selaku Sekretaris dan para Kepala SKPD Pengelola PAD serta Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut sebagai Anggota TP2DD.

"Serta yang sangat penting dukungan seluruh ASN dan masyarakat Kota Tebingtinggi sehingga dapat mendukung ekosistem digital," ujar Syarmadani. 

Penghargaan TP2DD ini diberikan oleh Satgas P2DD kepada 15 Pemda Penerima Penghargaan TP2DD Terbaik, Pemda penerima penghargaan Program Unggulan terbaik di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota dari 5 wilayah yaitu Sumatera, Jawa Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Nusampua.

Sementara untuk BPD (Bank Pembangunan Daerah) terbaik diberikan kepada Bank DKI, yang dinilai paling mendukung kebijakan P2DD tahun 2023 serta untuk Produk Unggulan Terbaik tingkat provinsi, kabupaten, kota diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar dan Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Untuk TP2DD terbaik pertama tingkat kota di wilayah Sumatera diraih Kota Tebingtinggi, disusul Kota Medan dan Kota Payakumbuh.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini