|

Paskibraka Kota Medan Jalani Latihan Jelang HUT ke-78 RI

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan menjalani latihan fisik dan mental di Lapangan Benteng, Senin (07/08/2023) pagi.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan menjalani latihan fisik dan mental di Lapangan Benteng, Senin (07/08/2023) pagi.

Dalam pantauan, anggota Paskibraka berjumlah 42 orang siswa-siswi SMA/SMK se- Kota Medan ini dilatih oleh pelatih dari Kodim 0201/Medan dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Medan. Sejumlah latihan fisik, pengembangan pengetahuan dan baris berbaris dijalani seluruh anggota Paskibraka Kota Medan.

Latihan ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Agustus 2023, kemudian sebelum mengibarkan bendera di hari Kemerdekaan RI seluruh anggota Paskibraka ini akan dikukuhkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Salah satu anggota Paskibraka Kota Medan Andrew Moses di sela-sela latihan mengungkapkan dirinya mengaku bangga bisa menjadi salah satu Tim Paskibraka Kota Medan. 

"Menjadi Tim Paskibraka Kota Medan, saya dilatih bagaimana harus bisa bekerja sama dengan tim. Selain itu yang paling utama mental yang kuat juga dilatih di sini. Semua instruksi dari pelatih kami dapat pahami dan ikuti untuk hasil yang bagus," Jelasnya.

Ditambahkan Andrew Moses, kedua orang tua juga bangga. Apalagi mengikuti Paskibraka ini salah satu jalan untuk menuju cita-cita yang diinginkannya yakni menjadi anggota TNI.

"Cita- cita saya ingin masuk dan menjadi anggota TNI. Oleh karena itu menjadi anggota Paskibraka adalah menjadi salah satu jalan untuk menuju cita-cita," ujarnya.

Andrew Moses juga memiliki pesan kepada generasi muda Kota Medan yang ingin menjadi anggota Paskibraka agar mempersiapkan diri baik itu melatih mental dan fisik yang kuat.

"Jika teman-teman yang ingin menjadi anggota Paskibraka agar dapat melatih mental dan fisik yang kuat serta mengurangi sikap apatis dan tanamkan dalam diri dapat berkerja sama dengan tim," Ujar Andrew Moses siswa SMA Negeri 17 Medan.

Adinda Marwa Matondang, anggota Paskibraka lainnya mengaku dirinya dahulu tidak ada minat untuk menjadi anggota Paskibraka, namun setelah melihat Paskibraka di Istana Negara baru ada keinginan menjadi anggota Paskibraka. Atas dasar itu Adinda serius mengikuti latihan ini agar dapat tampil prima nanti.

"Selama latihan paskibraka saya menjadi disiplin, mental dan kerjasama tim juga dilatih," sebut Adinda siswi kelas XI SMA Islam Namira.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini