|

Maju Caleg DPRD Tebingtinggi, Juhairdin Sinaga Ingin Jadi Suluh Pemerataan Pembangunan

Caleg DPRD Tebingtinggi Juhairdin Sinaga. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1444 H yang juga Sekretaris Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Nurul Amal Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi Juhairdin Sinaga SH mencoba ikut dalam konstetasi pileg DPRD Kota Tebingtinggi Tahun 2024-2029 dari Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB).

Menurut Juhairdin Sinaga yang sering disapa kiyai, keikutsertaanya dalam pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif 2024-2029 DPRD Kota Tebingtinggi adalah ingin menjadi suluh masyarakat dalam mengupayakan terjadinya pemerataan pembangunan atau pemerataan pembagian kue APBD di setiap kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi.

"Karena selama ini saya lihat terjadi banyak ketimpangan dalam penetapan porsi anggaran di setiap kelurahan," ucap Juhairdin penuh semangat.

Dikatakan Juhairdin, salahsatu contoh kurang meratanya porsi anggaran tersebut kelihatan dari biaya pemeliharaan jalan. 

Ada beberapa kelurahan yang jalan lingkungannya semua mulus, tapi masih banyak kelurahan lain yang jalan lingkungannya selalu becek jika musim penghujan.

"Hal seperti inilah yang ingin saya suarakan dan perjuangkan," papar Juhairdin  yang mantan Kepala Kelurahan Bandar Sakti.

Juhairdin yang terdaftar sebagai Bacaleg DPRD Kota Tebingtinggi dari PKB, akan bertarung di Dapil Kecamatan Padang Hilir bersama dengan calon legislator lainnya. 

Beberapa warga Kecamatan Padanghilir yang mengenal sosok Juhairdin Sinaga setiap harinya menyebutkan kalau beliau memiliki aura positif bakal menang dalam pileg nantinya.

"Beliau orangnya ramah kepada siapapun dan aktif dalam berbagai kegiatan di masjid seperti pembagian zakat fitrah, pemotongan hewan qurban, perayaan kegiatan keagamaan, membantu kaum duafa dan sebagainya.

"Saya yakin beliau menang dalam pileg tahun depan," sebut Maradhona Ritonga SE yang dikenal sebagai Imam Masjid Nurul Amal.

"Mari kita doakan semoga Bapak Juhairdin menjadi sosok yang amanah dan tawaduk jika nantinya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tebingtinggi," ucap H Zulfan Hidayat Ketua BKM Nurul Amal Lingkungan I Kelurahan Rantau Laban Kota Tebingtinggi dengan penuh harap.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini