|

Serba-serbi PRSU, Pagelaran Seni Labuhanbatu Sedot Perhatian Pengunjung

Malam Pagelaran Seni dan Budaya Pemkab Labuhanbatu menjadi perhatian pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Selasa malam (20/06/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Malam Pagelaran Seni dan Budaya Pemkab Labuhanbatu menjadi perhatian pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Selasa malam (20/06/2023). 

Sejak awal pertunjukkan hingga akhir, pengunjung memberi aplaus atas penampilan grup seni budaya. 

Pagelaran seni budaya diawali penampilan tarian persembahan dari Sanggar Pesona Permata. Kemudian dilanjutkan penayangan videotron pencapaian yang telah diraih Pemkab Labuhanbatu. 

Setelah itu tampil tarian 12 etnis Labuhanbatu, Pilandok Malay, fashion show 12 etnis dan penampilan Ibu-ibu lPKK. 

Ke-12 tarian etnis yang ditampilkan erdiri dari tari Melayu, Tapsel, Batak Toba, Simalungun, Pakpak Dairi, Karo, Nias, Jawa, Minang, Sunda, Tionghoa dan Aceh.

Setiap penampilan selalu disambut hangat penonton meski hari sudah larut malam. Suasana makin meriah saat perform Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga diiringi musik oleh Pilandok Malay.

Di Kabupaten Labuhanbatu ada 12 etnis dan saling mendukung, saling bekerja sama untuk bisa mengembangkan potensi etnis-etnis yang ada. Bupati mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk datang ke Labuhanbatu karena Labuhanbatu kota yang adem, kota yang sejuk dan kota yang ramah.

Turut menyaksikan malam pergelaran seni budaya itu yakni Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar, Ketua TP PKK Maya Hasmita Adtrada, Plh Sekretaris Daerah Hasan Heri Rambe, Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, Ketua DPRD Meika Riyanti Siregar dan Kepala Kantor Kemenag Asbin Pasaribu.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini