|

Stadion Kebun Bunga Akan Dilengkapi GOR Mini dan Kafe Tempat Nongkrong, Ini Fasilitas Lainnya

Pemko Medan akan merevitalisasi Stadion Kebun Bunga di Jalan Candi Borobudur. Stadion yang dibangun 31 Agustus 1973 itu pun kini mulai dibenahi. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan akan merevitalisasi Stadion Kebun Bunga di Jalan Candi Borobudur. Stadion yang dibangun 31 Agustus 1973 itu pun kini mulai dibenahi. 

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap mengatakan saat ini Stadion Kebun Bunga telah dimulai pengerjaannya. Anggarannya melalui APBD Kota Medan.

"Ya, sudah dimulai dan akan dilakukan secara multiyears. Anggarannya berada di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan," kata Pulungan, kemarin.

Pulungan menjelaskan, Stadion Kebun Bunga akan dibangun sesuai dengan konsep yang telah tertera dalam Detail Engineering Design (DED). Artinya lapangan sepakbola tetap dipertahankan dan akan dibuat kembali GOR mini yang multifungsi. 

"GOR mini itu luasnya seperti lapangan futsal. Nanti bisa dipakai untuk ragam aktifitas. Misalnya basket, tenis meja, badminton, tinju, senam, bahkan kegiatan-kegiatan Pemko Medan seperti perayaan keagamaan bisa digunakan. Karena dapat menampung hampir seribu orang," ungkapnya. 

Selain  GOR Mini, Stadion Kebun Bunga juga akan dilengkapi dengan lapangan Voli dan Panjang Tebing. Di area pelataran juga akan dibuat arena skateboard, sepeda BMX, parkour dan taman. 

"Nanti akan ada juga kantor pengelola dan space bagi UMKM. Namun kita sarankan UMKM yang berjualan sifatnya foodtruck. Jadi, selesai jualan bisa langsung dibawa, tidak tinggal di tempat. Untuk cafe yang bisa dipakai buat nongkrong pun juga ada. Bahkan, akan kita lengkapi dengan layar yang berisi informasi tentang sejarah sepak bola di Sumut, terutama Medan," pungkasnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini