|

Pererat Kemitraan, Dispenad Gelar Coffee Morning Bersama Para Awak Media

Kadispenad 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Guna mempererat kemitraan dan tali silaturahmi bersama mitra publikasi, Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) menggelar acara 'coffee morning' dengan para awak media di Gedung B Markas Dispenad, Jumat (12/05/2023).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari mengucapkan terima kasih atas kesediaan para awak media untuk berhadir dalam kegiatan tersebut. 

Selain ditujukan untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan kemitraan yang telah terjalin baik selama ini, momen itu juga dimanfaatkan untuk ber-Halal Bihalal. Mengingat saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Kadispenad menyatakan bahwa dirinya senang karena dapat kembali bersua dengan para awak media setelah sekian lama tak bisa 'ngopi bareng' akibat covid-19. 

Para insan media 'coffee morning' bersama  


Menyamakan visi dalam lingkup publikasi pemberitaan yang valid, obyektif dan berimbang, menjadi maksud utama digelarnya acara itu. 

Disamping mempererat kemitraan antara TNI AD dalam hal ini melalui Dispenad dengan partnernya yaitu punggawa-punggawa media massa.

Kadispenad juga memperjelas kembali tugas-tugas TNI AD dan juga Dispenad, termasuk peran, tugas dan fungsinya (Tupoksi) dalam menyebarluaskan pemberitaan tentang TNI AD. 

Penjelasan terkait tugas Kadispenad sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam era keterbukaan informasi publik sesuai yang diamanatkan reformasi birokrasi dalam Undang-Undang RI Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). 

Serta perannya sebagai penghubung TNI AD terkait pengaduan masyarakat melalui SP4N LAPOR (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional / Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) juga menjadi salah satu topik yang dibahas Kadispenad dengan awak media. 

" Sebagai alat kontrol sosial sekaligus penyalur informasi dan aspirasi masyarakat, saya harap teman-teman media bisa menyajikan informasi yang benar dan berimbang, dengan cara menjalin komunikasi dengan pejabat penerangan dilingkungan TNI AD, sebelum menyajikan informasi. Terutama peristiwa atau kejadian yang berkaitan dengan institusi TNI AD. Sebagai konfirmasi lah, kurang lebih begitu," sebut Hamim.

Acara coffee morning Kadispenad dengan awak media berjalan hangat dan penuh keakraban, serta diselingi pula dengan diskusi dan tanya jawab seputar tren berita yang berkembang saat ini. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini