|

Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Poldasu Tangani Benda Diduga Bom

Personil Jibom yang melakukan penanganan. 

INILAHMEDAN
- P Siantar : Unit penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumut menangani benda diduga bom yang jatuh dan berasap mengeluarkan cahaya (api) di Pasar Parluasan, Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (12/05/2023). 

Melalui Unit Composite Jibom Siantar Detasemen Gegana dipimpin Aiptu Bambang Sudirmanto melaksanakan Sterilisasi tempat kejadian perkara (TKP). 

Selanjutnya, kegiatan selesai dan TKP dinyatakan aman usai tim Jibom melakukan penanganan dengan menyebutkan bahwa barang bukti (BB) berupa benda keras tersebut bukan merupakan bom. 

warga yang menyaksikan di lokasi penanganan benda diduga bom oleh tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumut. (foto : dok)  

Benda keras yang ditemukan warga itu setelah diteliti oleh tim Jibom adalah parasut signal roket/roket penanda sinyal dengan parasut terjatuh dan mengeluarkan asap serta cahaya api. 

Warga yang melihat lalu menyiram dengan air selokan dan membuangnya dengan menggunakan kayu. Tim Jibom yang berada di lokasi melakukan penyelidikan terhadap benda tersebut dan dinyatakan bahwa benda itu bukan bom karena tidak ditemukan unsur bom. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini