|

HUT ke-43 Dekranas Bawa Keuntungan Bagi Pelaku UMKM di Medan

Perayaan HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Medan membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM. Para pelaku UMKM di Kota Medan ikut dilibatkan dalam kemeriahan HUT Dekranas tersebut.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Perayaan HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Medan membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM. Para pelaku UMKM di Kota Medan ikut dilibatkan dalam kemeriahan HUT Dekranas tersebut.

Keuntungan tersebut dirasakan Reni yang berjualan es campur dengan nama Es Campur Endang Yabu di lokasi Expo HUT ke-43 Dekranas yang digelar di Lap Benteng Medan, Selasa (16/05/2023).

Reni mengatakan mendapatkan suatu kehormatan bisa berjualan di lokasi Expo. Sebelumnya dia hanya berjualan di pinggir Jalan dr Mansyur. Moment ini menjadikan produk UMKM-nya lebih dikenal masyarakat luas.

"Saya senang dan terhormat diberi kesempatan berjualan di sini. Produk yang saya jual jadi semakin dikenal masyarakat," kata Reni.

Reni mengaku belum sampai sehari berjualan di acara Expo, keuntungan yang diperolehnya sudah dapat menutupi modal usaha yang dikeluarkan.

"Alhamdulillah keuntungan hari ini lumayan, udah bisa menutupi modal usaha hari ini," ungkapnya gembira.

Keuntungan juga dirasakan Triati yang berjalan mie sop dengan nama Mie Sop Sei Petani. Dia mengatakan mie sop dagangannya diminati masyarakat yang hadir di acara Expo.

"Ini menjadi tantangan bagi saya berjualan di sini karena baru pertama kali. Tadi masyarakat sudah ramai yang membeli. Alhamdulillah keuntungan sudah bisa buat modal untuk besok," ujarnya.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini