|

Usai Libur Lebaran, Warga Antusias Urus Adminduk di Disdukcapil Medan

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan kembali melayani masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan (adminduk) usai libur lebaran. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan kembali melayani masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan (adminduk) usai libur lebaran. 

Pertama masuk kerja di hari Rabu (26/04/2023) hingga Jumat (28/04/2023),  masyarakat kota Medan terlihat antusias mengurus segala bentuk adminduk. Mereka dilayani  petugas dengan baik yang berjaga di tiap meja pelayanan. 

Kepala Disdukcapil Kota Medan Baginda P Siregar mengungkapkan, sejak hari pertama kerja pihaknya sudah membuka dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. apalagi diketahui bersama banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan Adminduk dalam kesehariannya. 

"Pelayanan sudah normal sejak hari pertama masuk kerja, antusias warga juga begitu tinggi untuk mengurus segala bentuk adminduk di hari tersebut. Untuk kendala sampai dengan saat ini tidak ada, jaringan untuk pelayanan juga bagus," kata Baginda P Siregar, Jumat (28/04/2023).

Menurut Baginda, sejak efektif kembali pelayanan pasca libur lebaran, pelayanan adminduk yang paling banyak dilakukan masyarakat adalah pelayanan pencetakan e-KTP. 

"Dalam tiga hari ini pelayanan yang dilakukan untuk masyarakat paling banyak adalah pencetakan e-KTP, ini yang paling populer pelayanan yang diminta masyarakat," jelas Baginda sembari mengungkapkan untuk ketersediaan blanko seperti untuk KTP dan Akte Kelahiran sangat memadai dan tidak ada kekurangan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini