|

Perkim dan Satpol PP Catat Ini, Bobby Minta Penindakan Bangunan Tanpa IMB Harus Dimasifkan

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 yang dilakukan secara zoom meeting di Command Center Balai Kota, kemarin.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Ini instruksi keras buat Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang dan Satpol PP Medan. Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kedua instansi itu lebih memasifkan penindakan bangunan tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Catat ini. 

"Saya minta memasifkan penindakan (bangunan tanpa IMB-red). Jangan pandang bulu," tandas Bobby Nasution saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 yang dilakukan secara zoom meeting di Command Center Balai Kota, kemarin.

Bobby mengaku heran bangunan yang tidak memiliki IMB hingga selesai dibangun namun tanpa pernah dipersoalkan. "ini harus menjadi perhatian kita," ujarnya mengingatkan.

Jika ada aduan dari wilayah mengenai IMB, Bobby meminta kedua instansi itu langsung cepat merespon. "Kalian (Satpol PP dan Perkim) bisa berkolaborasi dengan teman-teman yang ada di kewilayahan," serunya 

Rapat koordinasi itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah serta camat se Kota Medan.

Bobby juga meminta instansi terkait menerapkan E-Parking di banyak ruas jalan yang kini tidak memberlakukannya lagi. 

"Kita minta Dinas Perhubungan melakukan pemantauan di lapangan sehingga E-Parking dapat diberlakukan kembali," katanya. 

Bobby juga berpesan kepada Dinas Perhubungan untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait program Mudik Gratis yang dilakukan Pemko Medan. 

"Untuk persiapan Mudik Gratis ini tolong benar-benar diperhatikan, baik pendaftarannya maupun yang lainnya," ungkapnya.

Dalam rapat yang rutin digelar Pemko Medan ini, Bobby kembali mengingatkan agar penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) juga harus masif dilakukan. Apalagi, imbuhnya, Kota Medan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Dekranas dan HUT HKG PKK.

"Jadi bisa kita manfaatkan untuk menambah progres penggunaan KKPD dengan membeli hasil produk pelaku UMKM. Dengan demikian secara tidak langsung pelaku UMKM juga ikut terbantu," harapnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini