|

KPU Sumut Rekap 22 Bacalon DPD RI Yang Telah MS

Ketua KPU Sumut Erdensi bersama komisioner pada rekapitulasi akhir DPD RI. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Sebanyak 22 bakal calon (Bacalon) DPD RI Sumut yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara pada rekapitulasi dan penetapan hasil akhir yang  berlangsung di Hotel JW Marriot Medan pada Selasa malam (11/04/2023).  

Komisioner KPU Sumut, Batara Manurung, dalam verifikasi faktual tahap dua dinyatakan 17 bacalon yang memenuhi syarat, karena satu bacalon diantaranya telah mengundurkan diri. Sehingga penetapan rekapitulasi akhir jumlahnya 22 orang.

" Karena ada lima sebelumnya sudah memenuhi syarat pada rekap awal. Sehingga dari hasil rekap akhir, ada 22 bacalon DPD RI yang dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan pemilih dan sebaran," katanya. 

Dia menyebutkan dari nama ke-22 Bacalon itu, akan disampaikan kepada KPU RI untuk ditetapkan menjadi calon DPD. Penetapan ini akan secepatnya dilakukan oleh KPU RI.

" Nanti KPU RI akan menetapkan, hasil rekapitulasi dan hasil itulah yang kemudian digunakan untuk pencalonan. Diumumkan ke publik dan disampaikan pada pencalonannya 1 Mei mendatang," terangnya. 

Sedangkan untuk nama para Calon DPD RI yang telah MS itu antara lain, 1. Abdon Nababan. 2. Albiner Sitompul. 3. Andi Junianto Barus. 4. Bahrul Ulum Harahap. 5. Darwis H Harahap. 6. Emsah Perangin-angin. 7. Ikhwaluddin Simatupang. 8. Iskandar Sembiring. 9. Joko Susilo. 10. M. Firmansyah. 

11. Parlindungan Purba. 12. Parulian Siregar. 13. Penrad Siagian. 14. Rafdinal. 15. Rosdiana. 16. Samulya Surya Indra. 17. Sukadi. 18. Muhammad Nuh. 19. Faisal Amri. 20. Dedi Iskandar Batubara. 21. Badikenita Br Sitepu dan 22. Sabam Parsaoran Parulian Manalu. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini