|

Jelang Ops Ketupat 2023, Polri Giat Pra Ops Libatkan 4 Satuan

Asops Kapolri Irjen Agung. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Polri menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta. 

Latpraops diikuti oleh 200 personil dan 8 instruktur dari masing-masing satuan antara lain Korlantas,  Korbrimob, Korbinmas hingga Korsabhara.

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan latihan praoperasi terkait pengaturan jalur lalu lintas dan pengamanan tempat ibadah serta wisata.

" Kita harapkan personil lebih terampil karena Operasi Ketupat adalah operasi harkamtibmas, latihan ditujukan bagaimana kita memelihara kamtibmas di seluruh Indonesia," ujarnya, kemarin. 

Asops Kapolri menambahkan, personil akan ditempatkan bersama dengan personel satgas yang ada di tingkat Polda dan Polres. Harapannya manajemen pengelolaan personil, peralatan dan sistem dapat terkelola dengan baik.

" Melalui latihan pra operasi ini kita tingkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tambahnya. 

Sementara itu, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan Satgas Kamseltibcarlantas akan diberikan materi teknis pengaturan dan penjagaan lalu lintas.

" Personil juga diberikan pembekalan dan dilatih terkait rekayasa lalu lintas termasuk contraflow atau Oneway," ucap Dirgakkum.

Untuk jalur arteri, Mabes Polri menerjunkan personil dari satuan Sabhara. Personil tersebut ditempatkan selain untuk pengaturan lalu lintas di pintu tol juga pengamanan di jalur arteri.

Latpraops dibuka langsung oleh Asops Kapolri dan turut dihadiri Kakor Sabhara Irjen Priyo Widyanto, Karo Penmas Brigjen Ahmad Ramadhan, Dirsamapta Korsabhara Brigjen Rudi Antariksawan, Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi dan jajaran para pejabat utama Mabes Polri.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini