|

Hadiri Apel Pasukan Ops Ketupat Toba 2023, Ini Pesan Kapolres Labusel Bagi Pemudik....

Apel pasukan Ops Ketupat Toba 2023 Polres Labusel yang dihadiri Kapolres AKBP Catur bersama sejumlah stake holder terkait. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Labusel : Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP Catur Sungkowo turut serta berhadir sekaligus melakukan pengecekan Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 bersama Pemkab Labuhanbatu Selatan berlangsung di Halaman kantor Bupati di Desa Sosopan, Kecamatan Kota Pinang pada Selasa (18/04/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut PJU Polres, Bupati H Edimin, Wakil Bupati H Ahmad Padli Tanjung, mewakili Dandim 0209/LB, mewakili Kejari, Kakan Kemenag para Asisten dan pimpinan OPD serta BPBD, Satpol PP serta instansi terkait lainnya.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Bupati H Edimin, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk mengoptimalkan pengamanan mudik melalui Operasi Terpusat dengan sandi 'Ketupat 2023'.

Usai apel, Kapolres AKBP Catur pada awak media, operasi akan berlangsung selama 14 hari. " Operasi Ketupat Toba 2023 akan dimulai 18 April 2023 sampai dengan 01 Mei 2023 selama 14 hari. Fokus pengamanan adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, jalan raya dan bandara," tuturnya. 

Menurutnya, personil pengamanan yang tergabung dalam operasi turut melibatkan TNI/Polri dan instansi terkait seperti, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Pramuka, Linmas dan lainnya.

Kegiatan gelar pasukan itu merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi. 

Kepada para pemudik, Kapolres juga berpesan agar selalu berhati-hati dalam perjalanan dan pastikan rumah dalam keadaan aman.

" Bagi pemudik yang akan meninggalkan rumah nyalakanlah lampu teras dan beberapa bagian lainnya agar rumah tidak terlihat gelap gulita, pastikan pintu dan jendela terkunci rapat, cabut barang elektronik dari stop kontak, jangan meninggalkan barang berharga seperti perhiasan, uang dan lainnya," imbuhnya. 

Selain itu, tambahnya, jangan lupa melepas regulator gas serta pastikan semua aman dan titiplah dengan tetangga terdekat agar rumah kita minimal ada pengawasan dari orang terdekat kita.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini