|

Dinkes Sumut Lakukan Langkah Strategis dengan Kab/Kota Hadapi Arus Mudik Idulfitri 2023

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan pada keterangan persnya di kantor Gubernur Sumut, Kamis (13/04/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan langkah-langkah strategis di bidang pelayanan kesehatan dalam menghadapi arus mudik Idulfitri 2023.

"Dinkes Sumut akan melakukan koordinasi jejaring kerja bersama unsur tenaga kesehatan di kabupaten kota se Sumut. Seperti menyediakan posko pelayanan kesehatan yang letaknya berdekatan dengan pos kepolisian, pos Dinas Perhubungan, termasuk pada lokasi padat wisata dan titik rawan kecelakaan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan pada keterangan persnya di kantor Gubernur Sumut, Kamis (13/04/2023). 

Alwi juga mengimbau para pemudik untuk tetap menjaga kesehatan dalam perjalanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Terkhusus bagi pengendara, kita minta jangan terlalu memaksakan diri guna menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya," imbaunya. 

Alwi juga meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan virus Covid 19 meski saat ini sudah melandai. 

"Sebab saat ini belum ada jaminan bahwa kita sudah bebas dari wabah Covid-19. Hanya saja saat ini kondisinya sudah melandai. Jadi kita harus tetap waspada dan tetap menjaga jarak di setiap kerumunan," katanya. 

Alwi berharap masyarakat tetap mengenakan masker dalam berpergian. "Disiplin memakai masker harus tetap dilakukan guna mengantisipasi wabah Covid-19," demikian Alwi. (imc/bsk) 





Komentar

Berita Terkini