|

Viral Video Perselisihan Paham Dua Personil Polri, Kapolres Lakukan Mediasi Dan Perdamaian

Kapolres AKBP Catur bersama kedua personil yang berselisih paham. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Labusel : Terkait beredarnya video perselisihan paham antara Kapolsek Torgamba AKP LB Sihombing dan Istri terhadap Aipda Rivo Sitorus juga bersama Istri pada Minggu (12/03/2023) sekira pukul 19.00 WIB telah dilakukan klarifikasi dan mediasi keduanya oleh Kapolres Labuhan Batu Selatan (Labusel). 

Kapolres AKBP Catur Sungkowo telah memanggil dan mengklarifikasi kedua belah pihak supaya keduanya sepakat saling memafkan serta berdamai dan tidak mempermasalahkan lagi kejadian sebelumnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada kedua pihak agar saling menjalin komunikasi yang baik dan harmonis sesama keluarga besar Polri maupun dengan masyarakat, serta dapat pula menjaga ucapan, perbuatan dan tindakan yang melanggar hukum atau disipilin anggota Polri dan kode etik profesi. 

Kapolsek Torgamba dan anggota Satres narkoba Polres Labusel saling pelukan. (foto : dok) 

Perselisihan antara Kapolsek Torgamba AKP Luhut B Sihombing dengan anggota Aipda Revo Sitorus viral dimedia sosial kini telah ditangani oleh Polres Labuhanbatu Selatan. 

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan peristiwa tersebut akibat akibat kesalah pahaman. 

" Kejadiannya akibat kesalahpahaman terkait penempatan rumah dinas yang diperuntukan bagi anggota Polsek Torgamba," katanya pada Selasa (14/03/2023). 

Saat perselisihan paham antara Kapolsek Torgamba dan anggota Satres narkoba Polres Labusel beserta kedua isteri mereka. (foto : dok) 

Dia menuturkan status Aipda Rivo saat ini merupakan personil Satres narkoba Polres Labuhanbatu Selatan. " Kapolsek Torgamba meminta Aipda Rivo pindah asrama karena rumah yang ada di asrama Polsek akan digunakan oleh anggota Polsek Torgamba yang baru," ungkapnya. 

Dia juga menambahkan, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo sudah memanggil kedua anggota Polri tersebut untuk menyelesaikan kesalahpahaman itu. 

" Kini keduanya sudah berdamai dan saling memaafkan dan pada prinsipnya mereka mengetahui aturannya," pungkasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini