|

Danramil 09/Negri Lama, Tangkap 26 Jerigen BBM Subsidi Jenis Bio Solar

BBM bersubsidi jenis bio solar yang kedapatan oleh personil Koramil 09/Negri Lama. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Labuhanbatu : Danramil 09/Negri Lama Kapten Pandapotan Matondang beserta anggota menangkap 26 jerigen BBM bersubsidi jenis Bio Solar di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu pada Jum'at (24/03/2023).

Awalnya Danramil 09/NL Kapten Pandapotan Matondang melaksanakan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan tali asih ke rumah korban kebakaran bernama Sumarno di Dusun Indra Kaya Hilir, Desa Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu.

" Sepulangnya dari situlah, saya melihat BBM jenis bio Solar diangkut oleh roda dua (along-along)," tuturnya pada media.

" Saya melihat ada 3 pengendara roda dua mengangkut jerigen berisi BBM bersubsidi jenis Bio Solar sedang berhenti dipinggir jalan dan satu unit sempat melarikan diri, namun dilakukan pengejaran, akhirnya kita temukan," ungkapnya. 

Dia menanyakan siapa pemilik dan dari mana BBM tersebut diperoleh, namun dijawab oleh salah seorang pengendara bahwa BBM tersebut milik YN. 

Warga yang kedapatan membawa BBM bersubsidi jenis bio solar. (foto : dok) 

Dia juga menyebutkan bahwa saat ini sulit mendapatkan BBM jenis Bio Solar di salah satu SPBU di Negri lama dan ini sudah dilaporkan warga kepada pihaknya. " Sehingga kami melakukan pemantauan dilapangan," katanya. 

Senada, hal tersebut dibenarkan oleh Pasi Intel Kodim 0209/LB Kapten Guntur Wibowo. " Saya ditelpon oleh Danramil 09/Negri Lama, terkait penangkapan tersebut diduga BBM bersubsidi jenis Bio solar," tuturnya. 

Namun begitu, saat ini barang bukti BBM bersubsidi jenis bio solar sudah dilimpahkan ke Polres Labuhanbatu untuk penyelidikan lebih lanjut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini