|

Tekan Kenakalan Pelajar, Polres Sibolga Gelar Rapat Bersama Pihak Sekolah

Kasiwas Polres Sibolga Iptu Syahruddin bersama yayasan dan para guru sekolah. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Sibolga : Guna meminimalisir angka kenakalan para pelajar, Polres Sibolga mengadakan rapat dengan duduk bersama pihak sekolah pada Sabtu (04/0/2/2023). 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharjo melalui Ps Kasiwas Iptu Syahruddin menggelar rapat dengan Ketua Yayasan Sekolah dan para guru/staf pengajar di Sekolah Swasta Madrasah/Aliyah Islamiyah Sibolga, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota. 

Ketua Yayasan menyambut hangat atas kedatangan pihak Polres dan menghaturkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Sibolga atau yang mewakili atas dukungan dan bantuan serta partisipasinya kepada sekolah mereka yang menjadi atensi dikunjungi petugas Polres Sibolga.

Kasiwas dalam menyampaikan pesan Kapolres kepada seluruh yang hadir agar mendidik, memberikan pelajaran yang baik kepada para murid mulai dari penyampaian materi pelajaran nasional sampai kepada pelajaran kehidupan. 

Yaitu etika dalam bertingkah laku serta menjalankan kegiatan hidup sehari-hari, tetap menerapkan sopan santun kepada sesama, saling hormat menghormati. 'Bak kata pepatah dimana tanah diinjak disitu langit dijunjung.' 

" Artinya para murid dititipkan oleh orang tua di sekolah wajib untuk melaksanakan nasehat dan pesan guru, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri serta menjelekkan sekolah dimana para murid dididik," katanya. 

Selain itu, kenakalan remaja seperti Tawuran, menggunakan narkoba, miras dan menghirup lem kambing wajib dihindari demi kesuksesan belajar untuk mendukung terwujudnya cita cita yang akan diraih nantinya. 

Polres Sibolga tidak akan kompromi bilamana ada pelajar yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, menjadi pengedar, menghirup lem kambing, meminum minuman keras atau tawuran. 

" Maka akan diproses dan dikenai sanksi. Semoga hal ini menjadi atensi para guru dan pelajar semua untuk menjadi pedoman," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini