|

Hasyim SE Sahuti Aspirasi Bersama OPD Pemko Medan Langsung Beri Solusi

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE

Inilahmedan - MEDAN : KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE (Foto) mendatangi warga untuk menyahuti aspirasi secara langsung. Aspirasi yang dilontarkan warga tersebut pada umumnya menyangkut lampu penerangan jalan umum (LPJU) dan insfrastruktur.

Usai menampung aspirasi dari warga, Hasyim lalu memberi solusi dengan menghadirkan pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan agar masalah direspon untuk segera diperbaiki terkait pelayanan publik.

Keluhan soal Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) misalnya, seperti yang disampaikan Diva Pranata selaku Kepling 4 Kelurahan Sei Rengas I, menyebut pengaduan kerusakan LPJU tidak direspon lewat Call Centre yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan.

“Sudah 2 minggu laporan kita sampaikan namun LPJU tidak kunjung diperbaiki,” keluh Diva Pranata kepada Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Jumat sore (10/2/2023).

Disampaikan Diva, ada beberapa LPJU yang rusak sudah dilaporkan namun tidak mendapat respon. Seperti LPJU di Jl Sun Yat Sen Sp Jl Yoserizal depan Pos Siskamling dan depan Hotel City Inn. “Lampu jalan sangat penting meminimalisir tindak kejahatan,” ujar Diva.

Menyikapi keluhan itu, Hasyim dengan tegas minta Dishub Kota Medan untuk segara merespon pengaduan warga. “LPJU yang rusak harus segera diperbaiki. Penanganan LPJU yang beralih ke Dishub kita harapkan pelayanan lebih baik dan bukan sebaliknya,” kata Hasyim.

Lagi pula tambah Hasyim, terkait LPJU rusak harus cepat ditangani. Sebab, bila lingkungan gelap sangat berdampak terhadap meningkatnya kasus kriminalitas dan kejahatan lainnya.

Pada kesempatan itu, mewakili Dishub Kota Medan selaku Kasi Parkir Harry Sugraha menyebutkan, lambatnya proses tindak lanjut perbaikan LPJU yang disampaikan warga melalui Call Center diakibatkan banyak pengaduan.

“Semua kita proses, memang kita masih kendala keterbatasan tenaga personil yang harus melayani 21 Kecamatan. Mohon sabar, untuk pengaduan tadi kita pastikan 24 jam akan kita perbaiki,” tukas Agha panggilan akrab Harry Sugraha itu. (imc-bsk)

Komentar

Berita Terkini