|

Rayakan HUT Humas Polri Ke-71, Kapoldasu Resmikan Ruang Podcast

Kapoldasu Irjen Panca, Ketua PWI Pusat, Dewan Pers dan Wakapolda Brigjen Dadang. (foto : dok)  

INILAHMEDAN - Medan: Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra S meresmikan ruangan Podcast. Peresmian itu merupakan rangkaian acara syukuran dan refleksi hari jadi ke-71 Humas Polri di Aula Tribrata Mapolda Sumut  Kamis (10/11/2022). 

Hadir pada acara itu Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, unsur Dewan Pers dan sejumlah organisasi pers yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan persiapan syukuran dan refleksi hari jadi ke-71 Humas Polri di Polda Sumut ini sangat singkat. Meski begitu, kata dia, Polda Sumut telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan lomba penulisan artikel Polri yang melibatkan wartawan di Sumut. 

Selain itu, perwira berpangkat tiga melati di pundaknya itu mengungkapkan Bidang Humas Polda Sumut dinobatkan sebagai Humas terbaik di Indonesia. 

"Kategori penilaian itu diambil dari berbagai kegiatan dan program kehumasan Polda Sumut yang tak luput disampaikan kepada masyarakat. Ke depan kita akan terus melakukan inovasi untuk kemajuan Polda Sumut," katanya. 

Penandatanganan prasasti Podcast oleh Kapoldasu. (foto : dok)  

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan bangkit dan berkembangnya demokrasi media ada andil Polri di dalamnya. Di Sumut sendiri, kata Atal, PWI cukup bersinergi dengan Polda Sumut ketimbang polda-polda lainnya di Indonesia. 


Ninik Rahayu selaku Dewan Pers yang membidangi kode etik jurnalistik dan hukum pers mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan pendampingan kepada perusahaan media yang belum lolos verifikasi. 

"Kita juga terus menggalakkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar sumber daya insan pers semakin membaik," katanya. 

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra S menegaskan media merupakan mitra strategis Polri khususnya Polda Sumut. 

"Saya selalu menegaskan kepada jajaran untuk terus membangun kerja sama yang baik dengan pers," katanya.  

Kapolda juga dalam kesempatan itu meminta pers dapat memaklumi tugas yang diembannya manakala ada pesan-pesan WA yang belum sempat terbalas mengingat banyak pesan masuk ke hapenya. 


"Kawan-kawan media, jika ada WA yang yang tidak terbalas, maklum ya. Soalnya banyak kali pesan masuk. Kalau satu persatu saya balas, jadi tak kerja kerja saya," katanya sambil tertawa.


Selanjutnya, Kapolda Sumut melaksanakan penandatanganan Prasasti Ruang Podcast. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan empat narasumber yakni Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers Yadi Hendriana dan Ninik Rahayu selaku Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers,  Ketua Komisi Informasi Publik Abdul Harris Nasution. 


Tampak hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Wakapoldasu Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda Kombes Armia Fahmi, Kalabfor Kombes Teguh, Dirtahti Kombes Dayan dan Dirkrimum Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Dirresnarkoba Kombes Wisnu Aji serta sejumlah perwakilan/pemimpin redaksi baik media cetak, online dan televisi di Sumut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini