|

Kecamatan Sidikalang Masuk 6 Besar Terbaik Di Sumut

Tim penilai dari provinsi Sumut bersama Bupati Dairi Eddy. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Sidikalang : Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi masuk besar dan nominasi final pada pembinaan dan penilaian terhadap kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara 2022.

Hal itu disampaikan tim penilai dari Sumatera Utara yang sedang melakukan penilaian dipimpin Erfan Gani Siahaan di Balai Budaya Sidikalang pada Kamis (17/11/2022). 

Bupati Dairi Eddy KA Berutu yang hadir pada kegiatan Penilaian Kecamatan Sidikalang terpilih sebagai yang terbaik mengatakan Dairi adalah kabupaten yang strategis yang menjadi lintasan beberapa daerah, bahkan Dairi menjadi sentral. 

" Sehingga beberapa kegiatan dengan alamnya yang indah, serta masyarakatnya yang ramah dan mencintai keharmonisan," ujarnya.

Dalam perlombaan penilaian itu, Kecamatan Sidikalang dari informasi yang diperoleh berada di 6 besar dan masuk tahap final. 

Bupati Eddy Berutu mengutarakan camat merupakan pimpinan tertinggi dikecamatan yang harus bekerja melayani masyarakat sesuai visi dan misi RPJMD Kabupaten Dairi.

Keberhasilan suatu kecamatan tidak hanya bergantung kepada satu orang camat, namun karena kerjasama tim. Kita berharap tentu akan mendapatkan yang terbaik. Kita yakin kan tim penilai bahwa sinergitas dukungan pemangku kepentingan berjalan dengan baik. 

" Semoga kerja tim bapak/ibu sekalian dan pembinaan dari kabupaten akan berbuah mendapatkan hasil yang maksimal," sebut Eddy Berutu. 

Camat Sidikalang, Swanto Sitakar dalam laporannya kepada tim penilai mengatakan, dibidang kesehatan masyarakat belum memiliki jamban pada 2020 sebanyak 20 keluarga dan sampai saat ini sedang dilakukan proses kepada 6 keluarga yang belum memiliki jamban. 

" Untuk indeks kepuasan masyarakat di Kecamatan Sidikalang sebesar 84,7%. Sidikalang sudah bisa masuk nominasi dikarenakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh bapak bupati Dairi kepada saya sebagai Camat dan dukungan dari seluruh pihak terkait," terang Camat Swanto Sitakar. 

Hadir dalam penilaian tersebut Sekretaris Daerah Dairi Budianta Pinem Sidikalang Swanto Sitakar, OPD jajaran Pemkab Dairi, tokoh masyarakat serta para kepala desa. (imc/nt)


Komentar

Berita Terkini