|

Kapolresta Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Toba 2022

Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Deliserdang : Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan Sinuhaji memimpin apel pasukan operasi Zebra Toba 2022 di Lapangan Hijau Polresta Deli Serdang, Senin pagi (03/10/2022). 

Apel juga diikuti Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, Satpol PP, Dishub, Kodim 0204/DS serta Avsec Bandara Kualanamu.

Dalam kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan pita Operasi Zebra Toba 2022 kepada perwakilan Polri, TNI, Dinas Perhubungan yang dilanjutkan amanat pimpinan apel. 

Selain itu, dalam kegiatan turut pula dihadiri Wakil Bupati H Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Yoga Febrianto, mewakili Dan Brimob Detasemen A Subden-2 Tanjung Morawa Ipda Sapran, Dansubdenpom Lubuk Pakam Kapten Sukarman Situngkir S, Kasat Pol PP Marjuki, Kadis Perhubungan Surya Aritonang. 

Kapolresta mengatakan bahwa gelar pasukan itu rutin setiap tahun dilakukan. Oleh sebab itu kepada masyarakat agar dapat mematuhi dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas khususnya di Kabupaten Deliserdang.

" Operasi Zebra selama 14 hari mulai 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 yang dilaksanakan secara serentak oleh Polda Sumatera Utara berserta Polres jajaran," katanya. 

Disebutkan, Operasi Zebra Toba 2022 merupakan Operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan pre emtif dan preventif. 

Dengan didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan ETLE statis dan mobile maupun teguran simpatik yang bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin msyarakat dalam berlalu lintas.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini