|

Polsek Parongil Imbau Masyarakat Antisipasi Curanmor

Petugas polisi menempelkan stiker imbauan di rumah warga. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsek Parongil AKP HP Purba bersama personil Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk menghindari pencurian sepeda motor dengan menempelkan stiker di setiap rumah di Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi pada Rabu (31/08/2022). 

Stiker imbauan yang ditempelkan tersebut yakni agar warga tidak memarkirkan kendaraannya jauh dari pandangan mata. Juga memastikan kendaraan sudah terkunci stang dan pada malam hari kendaraannya dimasukkan kedalam rumah dan dicabut kunci disimpan serta menambah kunci ganda pada kendaraannya sebagai pengaman.

" Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Polsek Parongil agar terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten Dairi," ucap HP Purba.  

Dengan memberikan imbauan edukasi dan pemasangan stiker antisipasi kasus curanmor kepada masyarakat di beberapa tempat pusat keramaian, seperti kedai dan rumah warga sebagai upaya dalam tindakan preventif Polsek Parongil.

Pemasangan stiker imbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati, waspada dan selalu antisipasi adanya tindak pidana curanmor.

" Melalui pesan ini, diharapkan masyarakat Parongil bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dengan memarkirkan kendaraannya, khususnya roda dua dengan kunci ganda,” tukas HP Purba.  (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini