|

Antisipasi Kontijensi, Polres Bersama Instansi Terkait Gelar TFG

Paparan TFG di Mapolres Dairi. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Dairi : Antisipasi kejadian kontijensi Polres Dairi bersama dengan instansi terkait menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Mapolres Dairi pada Kamis (08/09/2022.)

Kapolres Dairi diwakili oleh Kabag Ops Kompol Kasmir Sitanggang memimpin pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) terkait pemerintah dalam kenaikan harga BBM.

Turut hadir dalam TFG tersebut Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, Kabag Ren Kompol B Girsang, Kabag SDM Kompol MKL Tobing, mewakili Kodim 0206/Dairi Pasi Ops Letda Hernandes, para Kasat Fung Polres, para perwira dan personil Polres, para personil Dishub dan para personil Pol PP Kabupaten Dairi.

Kabag Ops Kompol Kasmir Sitanggang, beberapa hal teknis terkait Pengamanan yang akan dilakukan saat terjadi gangguan Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Dairi.

Kegiatan Tactical Floor Game dilaksanakan guna kesiapan personil dalam menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan ditengah masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

Kasmir Sitanggang juga menyampaikan maksud dan tujuan TFG adalah guna penyamaan persepsi cara bertindak anggota dilapangan. Selain itu juga sebagai antisipasi aksi unjuk rasa. 

Dan bisa saja menjadikan situasi kontijensi, sehingga Polres Dairi perlu melakukan langkah kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali. 

Kepada unsur terkait, menurutnya, bahwa perlunya sinergitas antara TNI/Polri serta unsur pemerintah dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin. 

Ipda Sidik Prasetyo, terkait langkah-langkah yang diambil untuk penanganan, antisipasi aksi unjuk rasa dengan melalui situasi hijau, kuning hingga situasi merah.

Sidik Prasetyo menjelaskan dalam melakukan penanganan situasi kamtibmas yang masih kondusif tersebut kita jangan terpancing sehingga melakukan tindakan yang dapat melukai masyarakat, (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini