|

Wong Chun Sen Tarigan Bagikan 400 Ratus Bendera Merah Putih kepada Warga dan Penarik Ojol

INILAHMEDAN – MEDAN : Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M

Pd.B, membagikan 400 bendera merah putih kepada ratusan masyarakat dan puluhan penarik ojek online yang biasa mangkal di Jalan Pekanbaru Kelurahan Pandai Hulu I Kecamatan Medan Kota, Senin (15/8/2022).

Kehadiran Wakil Rakyat dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini disambut gembira masyarakat yang disambangi secara ‘door to door’ maupun para penjual jasa transportasi yang menggunakan sepeda motor listrik (M Moto) dari perusahaan Grab tersebut.

“Tadi lokasi pertama kita bagi benderanya kepada warga yang tinggal di Gg Idris, Kelurahan Pulo Brayan Darat I. Menyambut HUT RI ke 77 tahun ini, kita mengajak masyarakat mengibarkan sang saka merah putih, bendera negara Republik Indonesia,” ucap Wong pada wartawan.

Terkadang, sambung Politisi PDI-P yang duduk di komisi II DPRD ini, masyarakat enggan memasang bendera merah putih didepan rumahnya, karena tidak punya ataupun sudah rusak.

“Oleh sebab itu, kehadiran saya hari ini membagikan bendera, semata-mata ingin menumbuhkan rasa patriotisme kita sebagai rakyat Indonesia. Dan juga untuk menghormati perjuangan para pahlawan yang gugur di Medan perang untuk mengibarkan bendera merah putih di langit ibu Pertiwi,” tegasnya.

Sementara itu, pada saat membagikan bendera kerumah warga, Riki salah satu penarik Ojol Graab saat mengantar pesanan konsumen di daerah Medan Tembung, meminta bapak Wong Chun Sen berkunjung dan membagikan bendera kepangkalan mereka disebuah warung mereka yang sederhana di Jalan Pekanbaru Medan.

“Tadi saya berjumpa bapak ini saat mengantar orderan, saya lihat bapak ini membagi-bagikan bendera Merah Putih. Lalu saya minta agar mau mampir dan membagikan bendera Merah Putih juga kepada teman-temannya sesama penarik ojol, ternyata diterima dan benar datang,” ujar Riki.

Sebelum membagikan bendera Merah Putih, para pengemudi Ojol Grab ini curhat terkait sulitnya mendapatkan orderan saat ini. Hal ini disebabkan, banyaknya jumlah armada grab yang hampir mencapai hampir seribuan unit di kota Medan sehingga berimbas kepada penghasilan para penarik Ojol tersebut.

“Apa yang saya dengar dari penyampaian perwakilan Ojol Grab tadi, kiranya dapat disampaikan secara resmi ke DPRD Kota Medan, dengan menyurati Ketua DPRD Kota Medan, yang nantinya akan diteruskan ke Komisi 2 di DPRD Kota Medan,” sarannya.

Selanjutnya, Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini pun memberikan motivasi kepada para pejuang ekonomi rakyat kecil ini agar tetap kuat dan semangat dalam bekerja mencari kebutuhan hidup sehari-hari buat keluarga masing-masing.

Seterusnya, Wong membagikan puluhan Bendera Merah Putih kepada 30 orang ojol, untuk dipasangkan di rumah masing-masing dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022.

Wakil rakyat asal dapil 3 Kota Medan inipun selanjutnya memohon pamit untuk membagikan bendera merah putih ke lokasi lainnya.(bsk)

Komentar

Berita Terkini