|

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Wong Chun Sen: Perkaya ‘Iptek’ Guna Mengisi Pembangunan

INILAHMEDAN – MEDAN : Merdeka..merdeka…merdeka…, Kata-kata inilah yang akan diteriakan oleh seluruh masyarakat Indonesia saat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tahun. Yang menandakan bangsa Indonesia telah lepas dari penjajahan negara Belanda sejak dibacakannya Proklamasi oleh bapak bangsa Indonesia, Ir Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Saat itu, kedaulatan bangsa dan negara Indonesia dibuktikan dengan semangat seluruh rakyat Indonesia dengan tumpah darah untuk merdeka dan tidak ingin dijajah oleh bangsa lain,” kata Drs Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B saat diminta tanggapannya terkait HUT RI yang sebentar lagi dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Politisi PDI-P yang duduk sebagai Wakil Ketua komisi II DPRD Medan ini kembali menambahkan, setelah proklamator kemerdekaan RI, Ir. Soekarno dan Hatta memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia, Bangsa Indonesia sudah menunjukkan eksistensinya kepada negara luar, sehingga diakui oleh negara lain di seluruh dunia.

Seiring perkembangan dan kemajuan zaman, ternyata kemerdekaan itu bukan hanya lepas dari penjajahan suatu negara. Perjuangan yang harus dihadapi dan dijalani dimasa kini adalah, perjuangan dimana pesatnya kemajuan tekhnologi (era digital) harus dibarengi dengan kesiapan ilmu dan tekhnologi (Iptek) seluruh masyarakat Indonesia.

“Dizaman sekarang, kita tidak perlu lagi harus berperang dengan mengangkat senjata, atau harus bertempur melawan penjajah. Karena musuh yang paling utama kita saat ini diri kita sendiri,” ucap Wong.

Kenapa demikian, lanjutnya lagi, ketika diri kita tidak mampu atau tidak siap menerima perkembangan dan kemajuan zaman serta tekhnologi, maka kita akan kalah tertindas. Kita tidak akan mampu bersaing dengan orang lain.

“Begitu juga dengan negara kita, jika tidak mampu menghadapi derasnya kemajuan zaman dan teknologi, maka negara kita akan tertinggal dari negara lain. Artinya, secara tak langsung, kita masih tetap terjajah dengan negara lain dalam ilmu teknologi,” tutur Wong.

Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan ini untuk itu mengajak seluruh masyarakat khususnya warga kota Medan, untuk dapat mengisi kemerdekaan RI dengan terus meningkatkan prestasi dan bekerja keras, agar perjuangan para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga agar negara RI terbebas dari penjajahan, tidak sia-sia.

“Prestasi yang dimaksud bisa dalam hal positip apapun. Termasuk bekerjakeras dalam meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga. Tentunya, semua ini harus didukung oleh pemerintah,” pungkasnya. (bsk)

Komentar

Berita Terkini