|

Hasyim Bersama Fraksi PDI-P DPRD Medan Berikan Tali Asih Pada Korban Kebakaran di Belawan II

Ketua DPRD Medan, Hasyim SE Berikan tali asih kepada korban kebakaran.

INILAHMEDAN – MEDAN : Ketua DPRD Medan Hasyim SE, bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, Robby Barus, Margareth (Wakil Ketua Fraksi) beserta Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Wong Chun Sen Tarigan, Daniel Pinem menyerahkan bantuan tali asih kepada korban kebakaran dikawasan Jalan Cilacap Barat Lingkungan 8, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Senin (8/8/2022).

Kedatangan Ketua DPRD Medan, Hasyim bersama rombongan langsung disambut Camat Medan Belawan, Subhan F Harahap.

Dikesempatan itu, Hasyim langsung menyerahkan bantuan tali asih kepada korban kebakaran, termasuk kepada Hafsah, yang selama ini mengalami kelumpuhan dan kesehariannya menggunakan kursi roda.

Disela-sela kegiatan, Ketua DPRD Medan, Hasyim menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan, khususnya Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan.

“Semoga kedatangan kami ini memberikan penghiburan dan nantinya bantuan tali asih, dapat bermanfaat bagi para korban kebakaran,” harapnya.

Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, juga menyampaikan belasungkawa kepada korban yang meninggal dunia, dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Untuk itu, saya mengetuk hati para donatur untuk membantu para  korban kebakaran, terutama guna memperbaiki rumah yang rusak, sehingga bisa mereka tinggali kembali,” tuturnya.

Sementara itu,  Novitasari salah seorang korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas kepedulian para wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya, dan besar harapan kami kepada pemerintah dan pihak donatur, untuk membangun kembali rumah kami yang rusak,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, dalam peristiwa kebakaran tersebut, ada empat rumah yang mengalami kerusakan 100 persen dan tidak bisa ditempati, sehingga harus direnovasi dulu.

Hal yang sama juga disampaikan Hafsah saat menerima bantuan tali asih tersebut, juga menyampaikan terimakasih atas bantuan kepada dirinya sehingga dapat bermanfaat.

“Terimakasih Pak Hasyim beserta Fraksi PDI Perjuangan yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada dirinya dan korban yang lain,” imbuh Hafsah.

Selanjutnya, Hasyim bersama rombongan, didampingi Camat Medan Belawan, Subhan F Harahap melihat kondisi rumah yang hangus terbakar dalam kejadian tersebut, dimana dari 10 rumah, empat diantaranya tidak bisa ditempati karena hangus terbakar.

Sebagaimana diketahui, kebakaran di pemukiman padat penduduk pada Kamis (4/8/22) dinihari, tercatat empat orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka bakar yang saat ini dalam perawatan intensif pihak rumah sakit. (bsk)

Komentar

Berita Terkini