|

Para Siswa Baru SMAN-1 Matauli Pandan Diberi Pembekalan Bahaya Narkoba

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy. (foto : js) 
INILAHMEDAN - Tapteng : Sebanyak 411 siswa-siswi SMAN-1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diberi pembekalan oleh Kapolres AKBP Jimmy Christiani Samma tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang pada Senin (11/07/2022). 

Pembekalan itu disampaikan saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Siswa baru TA 2022/2023 SMAN-1 Matauli Pandan yang berlngsung di Gymnasium Matauli Pandan. 

Kapolres AKBP Jimmy Christiani Samma mengucapkan selamat datang dan selamat menjadi siswa bBaru di SMAN 1 Matauli Pandan. 

" Banggalah adik-adikku sekalian, anda dapat diterima belajar di sekolah yang luar biasa ini. Ukirlah prestasimu di tempat ini serta jauhkan dirimu dari narkoba dan obat-obatan terlarang dan pergaulan yang tidak baik," imbuhnya.

Dikesempatan itu Kasat Narkoba AKP Juli Purwono memaparkan kepada para siswa baru tentang apa itu narkoba serta obat-obatan terlarang dan dampak bahayanya.

Ketua Yayasan SMAN-1 Matauli Pandan Fitri Krisnawati Tanjung juga memberikan motivasi kepada para siswa baru tersebut serta perkenalan salam ciri khas Kabupaten Tapanuli Tengah yakni, 'Horas Tapteng'. 

" Sebagai warga baru di Kabupaten Tapanuli Tengah karena harus mengenal budaya serta lingkungan, adik-adik sekalian dalam meraih cita-cita di Matauli Pandan ini harus mampu membedakan lingkungan yang baik dan tidak baik. MPLS ini salah satu bentuk pengenalan lingkungan sekitar sekolah kita. Selamat belajar dan selamat datang di SMAN-1 Matauli Pandan," ucap Fitri Krisnawati Tanjung. (imc/am/js)


Komentar

Berita Terkini